Liverpool pesta gol di Anfield

Rabu, 29 Januari 2014 - 04:46 WIB
Liverpool pesta gol di Anfield
Liverpool pesta gol di Anfield
A A A
Sindonews.com - Laga panas antara Liverpool dan Everton berlangsung di Anfield — Liverpool, Rabu (29/1) WIB. Pada lag ini Liverpool pesta gol, setelah unggul dua gol di babak pertama, Arsenal mampu menambah dua gol lagi dia babak kedua.

Memasuki babak pertama Everton mencoba keberuntungannya dengan melepas tembakan jarak jauh, meleset tipis dari gawang Liverpool. Everton mulai mampu menjaga bola dengan baik, tidak seperti sepuluh menit pertama, tetapi sentuhan akhir menjadi masalah skuat Roberto Martinez dalam menembus pertahanan tuan rumah.

Menit 21 Sang kapten, Gerrard, menyambut umpan tendangan penjuru Luis Suarez dengan tandukan keras yang kali ini gagal diantisipasi oleh Howard. Menit 21, Umpan silang yang manis dari Shaw dan Jose Fonte menanduknya dengan mudah. Fonte melompat lebih tinggi dari Monreal sementara Szczesny sudah dalam posisi, tapi ia tak mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Skor 1-0 untuk Southampton.

Unggul satu gol mmbuat Liverpool menekan, Sturridge kembali mencoba memberi ancaman melalui tendangan dari luar kotak penalti dan masih melayang di atas mistar.

Menit 33 keasyikan menyerang, lubang pertahanan Everton berhasil ditemukan oleh Coutinho, yang kemudian mengirimkan umpan terobosan kepada Sturridge dan tanpa kesulitan ia menaklukkan Howard, 2-0.

Tak membutuhkan waktu lama Arsenal cetak gol ketiganya, Menit 35 Lagi-lagi Sturridge lolos dari jebakan offside di mana kali ini umpan dilepaskan oleh Toure dari daerah pertahanan Liverpool, dan dengan sentuhan pelan ia menciptakan bola lob yang tidak mampu dijangkau oleh Howard.

Pada babak kedua, Tekanan hebat langsung dilancarkan oleh Everton! Sementara Liverpool masih mampu menahan badai di awal babak kedua ini. Namun menit 50 sempat memaksa Mignolet melakukan penyelamatan gemilang, kesalahan bek Everton sukses dimaksimalkan Suarez dengan mencuri bola dan membawanya dari tengah lapangan hingga menaklukkan Howard. 4-0.

Menit 54 Penalti didapat setelah Sterling dijatuhkan oleh Howard di kotak terlarang. Namun, Sturridge akhirnya gagal melengkapi golnya menjadi hat-trick setelah eksekusinya melambung.

Tekanan dari Everton kembali gagal membuahkan hasil, malah serangan balik Liverpool melalui Sterling menghasilkan tendangan bebas berbahaya dari sisi kiri pertahanan tim tamu. Tapi Alcaraz masih bisa menghalau eksekusi Gerrard.

Meski Everton terus menyerang, sebagian suporter The Toffees tampak sudah meninggalkan Anfield. Bisa dimaklumi, tertinggal empat gol tanpa balas di pertandingan derby bukan menjadi pemandangan yang menyenangkan. Usaha kedua terhenti ketika peluit panjang ditiupkan wasit Atkinson‎.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5367 seconds (0.1#10.140)