Derby Madrid di semifinal Copa del Rey

Kamis, 30 Januari 2014 - 03:53 WIB
Derby Madrid  di semifinal Copa del Rey
Derby Madrid di semifinal Copa del Rey
A A A
Sindonews.com – Lewat kerja keras dan semangat pantang menyerah, Atletico Madrid akhirnya melangkahkan kakinya di semifinal Copa del Rey. Tampil di kandang Athletic Bilbao, San Memes, Atletico berhasil menjungkalkan lawannya itu dengan kemenangan 2-1 di leg kedua perempat final Copa del Rey, Kamis (30/1) pagi WIB.

Adalah Diego Costa, pahlawan kemenangan Atletico berkat gol yang dicetaknya di menit ke-86. Kemenangan 2-1 membuat Atletico menang agregat 3-1, setelah di leg pertama menang 1-0. hasil ini sekaligus memastikan akan terjadinya derby Madrid di semifinal, dimana Atletico akan berhadapan dengan Real Madrid.

Kemenangan diraih Atletico dengan tidak mudah. Skuad Diego Simeone sempat tertinggal lebih dulu setelah Aritz Aduriz menjebol gawang Thibout Courtouis di menit ke-42. Sebenarnya penampilan Atletico cukup bagus di babak pertama.

Mereka sempat mendapat beberapa peluang tapi selalu kandas dalam penyelesaian akhir. Di menit-menit awal tendangan Costa masih mampu diselamatkan kiper Iago Herrerin ketika satu melawan satu. Namun justru Atletico tertinggal lebih dulu ketika sundulan Aduriz berhasil menjebol gawang Atletico.

Di babak kedua, Atletico tetap mampu mengendalikan permainan. Kebuntuan Atletico berakhir setelah aksi brilian Garcia yang melesakkan tendangan bersrang ke gawang Bilbao di menit ke-50. Skor imbang 1-1 semakin melecut semangat Atletico.

Di menit ke-65 gawang Atletico nyaris kebobolan namun untungnya kiper Courtouis berhasil melakukan penyelamatan.

Pertandingan semakin sulit ketika hujan turun. Meski demikian Atletico terus menggempur pertahanan tuan rumah. Kerja keras mereka berbuah hasil di menit ke-86 setelah Coasta yang terlepas dari jebakan offside mampu menaklukkan kiper Bilbao. Skor 2-1 untuk Atletico bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain
Athletic Bilbao: Iago; Iraola, San Jose, Laporte, Balenziaga; Iturraspe, Rico (66 Ibai); Susaeta &3 Sola), Herrera (78 Benat), Muniain; Aduriz

Atletico Madrid: Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Luis; (14 Insua) Koke, Garcia, Gabi; Adrian, Costa, Rodriguez
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8998 seconds (0.1#10.140)