Skuad PSM jadi Duta Bencana Alam

Kamis, 30 Januari 2014 - 11:49 WIB
Skuad PSM jadi Duta Bencana Alam
Skuad PSM jadi Duta Bencana Alam
A A A
Sindonews.com - Para penggawa PSM Makassar ditunjuk menjadi Duta Bencana Alam. Penunjukan itu setelah manajemen PSM menjalin kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Makassar.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal mengatakan, penunjukan itu setelah PMI menerima sumbangan dari pihak manajemen PSM kepada korban bencana banjir di Manado. Menurutnya, pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan manajemen PSM. "Jadi para pemain akan menjadi Duta Bencana Alam," kata dia.

Dirinya menjelaskan, hal ini akan direalisasikan pada bulan Maret mendatang, setelah tim PSM berada di Makassar. "Nanti pak JK (Jusuf Kalla ketua PMI pusat) sendiri yang akan datang ke Makassar untuk memperkenalkan," jelas wakil wali kota terpilih Makassar ini.

Sementara itu, Media officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, sumbangan tersebut langsung diserahkan kepada ketua PMI Makassar Syamsu Rizal. "Dananya Rp4 juta diserahkan ke PMI untuk korban bencana banjir Manado Sulawesi Utara,"kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Wina juga mengatakan, saat ini tim PSM sudah berada di Surabaya untuk mengarungi ISL. Segala persiapan juga sudah dilakukan oleh tim kepelatihan sebelum laga perdana melawan Persisam Putra Samarinda dimulai. "Tim juga uji coba melawan klub divisi utama," kata dia.

Sumbangan itu berasal dari penjualan dan pelelangan jersey PSM yang memperoleh dana sebesar Rp4 juta. Jersey termahal didapatkan dari pelelangan baju Muchlis Hadi Ning Syaifullah, penggawa tim nasional Indonesia U-19 sebesar Rp2,5 sementara untuk jersey Maldini Pali sebesar Rp1,5.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6026 seconds (0.1#10.140)