Jelang uji Timnas U-19, wingback PSS menghilang

Jum'at, 31 Januari 2014 - 00:48 WIB
Jelang uji Timnas U-19, wingback PSS menghilang
Jelang uji Timnas U-19, wingback PSS menghilang
A A A
Sindonews.com - PSS Sleman menyiapkan tujuh pemain muda untuk menguji kekuatan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 pada Senin (3/2) malam mendatang. Mereka diambil dari klub lokal, Sleman United.
Pelatih PSS Sleman Sartono Anwar saat ditemui mengatakan, ketujuh pemain muda tersebut sengaja dipanggilnya untuk melayani anak-anak asuhan Indra Sjafri mendatang. Mereka saat ini masih berumjur antara 17 hingga 20 tahun. ''Ada pemain muda-muda yang kita panggil dari Sleman United. Nanti untuk lawan Timnas U-19,” kata dia, Kamis (30/1).

Ketujuh pemain itu mulai Rabu (29/1) pagi ikut menjalani latihan bersama skuad Elang Jawa di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Diharapkan dengan waktu yang pendek ini, mereka bisa cepat menyesuaikan dengan para pemain lainnya dan cepat menangkap instruksi dari pelatih.

Sementara itu, menunggu uji coba lawan Timnas Indonesia U-19 ini, skuadnya saat ini malah kehilangan satu wingback kanannya, yaitu Satrio Aji. Menurut Sartono, yang bersangkutan sebelum pergi tidak memberitahukan akan ke mana. Apakah pindah ke klub lain atau tidak. Barang-barang milik Satrio Aji di mes PSS Sleman juga sudah tidak ada. ''Dia tidak pamit sama sekali,” tuturnya.

Namun, dirinya tidak akan terlalu mempermasalahkan kaburnya Aji. Nantinya, dia akan mencari penggantinya, meski saat ini masih ada dua pemain yang bisa menempati posisinya, yaitu Rasmoyo dan Wahyu Gunawan. ''Kita cari penggantinya kalau pergi. Sejauh ini masih belum ada pandangan membidik siapa,” ucapnya.

Setelah melayani Timnas U-19, renacanya, seluruh skuad akan diliburkan terlebih dahulu, sekitar seminggu ke depan. Sebab, hal itu karena diundurnya kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia, dari perkiraan sebelumnya dimulai pertengahan Februari menjadi April mendatang.

Uji coba melawan Timnas U-19 sendiri akan dilakukan pada Senin (3/2) pukul 21.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Komposisi pemain, kemungkinan Sartono masih belum bisa menurunkan gelandang serangnya, Eli Nasuka. Sebab, pemain tersebut saat ini masih sakit gejala demam berdarah.

Namun, untuk striker andalannya, Saktiawan Sinaga, dipastikan sudah bisa tampil karena sudah sembuh dari cedera hamstringnya. Dia bisa diduetkan dengan penyerang asingnya, Guy Junior.

Terpisah, Pelatih Sleman United yang juga mantan pilar PSS Sleman, M. Ekhsan mengatakan, ketujuh pemainnya tersebut merupakan pilihan, baik dari tim pelatih skuad Elang Jawa maupun dirinya. “Mereka masih muda-muda, ada yang berusia 17 tahun,” ujarnya.

Menurutnya, para pemainnya merupakan pilar-pilarnya dan secara skill sudah bisa diandalkan. Ia pun merasa senang dan berkesan ada yang bisa dipanggil latihan untuk melawan Timnas U-19 nanti.

Diharapkannya, pemainnya bisa mendapatkan pengalaman dari latihan yang diberikan Sartono Anwar dan ilmu yang bisa ditularkan ke rekannya se-tim usai melakukan uji coba ini. “Ya merasa senang juga. Semoga saja nantinya malah bisa diambil PSS Sleman,” ucapnya.

Terpisah, manajemen PSS Sleman saat ini juga baru dalam proses koordinasi dengan pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) DIY dalam menyelenggarakan uji coba tersebut. Nantinya masih menunggu kepastian dari Badan Tim Nasional (BTN) yang akan mengeluarkan rilis pada 1 Februari nanti mengenai uji coba yang akan dilakukan Timnas U-19.

Mengenai Satrio Aji, manajemen juga masih belum mengetahui di mana keberadaannya. Kabar terakhir memang, pemain tersebut diincar oleh klub dari Indonesia Super League (ISL), Persiba Bantul dan Pelita Bandung Raya.

Manajemen pun saat ini lebih memilih untuk konsentrasi pada negosiasi empat pemainnya, yaitu Ridwan, Marwan Muhamad, Taji Prasetyo, dan Guy Junior. ''(Negosiasi) Masih dalam proses,” ucap Manajer PSS Sleman, Supardjiono.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8604 seconds (0.1#10.140)