Firman absen di seri Solo

Kamis, 30 Januari 2014 - 16:00 WIB
Firman absen di seri Solo
Firman absen di seri Solo
A A A
Sindonews.com - Masalah cedera kembali menghantam Satya Wacana Metro LBC Bandung. Menjelang seri ketiga Speedy NBL Indonesia 2013-2014 di Sritex Arena, Solo, 8-16 Februari mendatang, klub yang ber-home base di Salatiga itu dipastikan tak diperkuat salah satu center andalannya, Firman Dwi Nugroho.
Pemain dengan tinggi 201 cm ini harus menepi setelah naik meja operasi di RSU Sukoharjo, Salatiga, Kamis (29/2) lalu. Operasi ini dilakukan untuk menyembuhkan cedera patah tulang jari manis tangan kanannya.
"Menurut dokter, dia (Firman) harus istirahat dari aktivitas basket sekitar dua bulan. Jadi, dapat dipastikan dia tak akan bermain pada seri ketiga di Solo," kata manajer Satya Wacana, Zaki Iskandar seperti dikutip NBLIndonesia, Kamis (30/1)
Cedera itu didapat pemain berusia 23 tahun itu pada sesi latihan di Jakarta menghadapi seri kedua, 11-19 Januari lalu. Akibatnya, dia tak bisa tampil selama seri Jakarta. ”Firman sempat rontgen saat di Jakarta, dan kami sudah membawa dia ke dokter spesialis ortopedi. Saat itu dia dianjurkan untuk istirahat saja,” lanjut Zaki.
Lantaran tak kunjung membaik, Firman melakukan pemeriksaan lagi dan direkomendasikan untuk menggunakan penyangga tulang (pen) di jari manis kanannya. ”Semoga proses pemulihannya berlangsung lancar sehingga dia bisa kembali bergabung pada seri keempat di Bandung,” tandas Zaki.
Minus Firman, stok center dalam tim polesan Efri Meldi ini hanya tersisa Tri Hartanto.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5904 seconds (0.1#10.140)