Persiba patenkan Sajuri Syahid pelatih kepala

Jum'at, 31 Januari 2014 - 03:07 WIB
Persiba patenkan Sajuri Syahid pelatih kepala
Persiba patenkan Sajuri Syahid pelatih kepala
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul akhirnya menetapkan Sajuri Syahid menjadi pelatih kepala untuk mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Wakil Manajer Persiba Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya mengatakan, manajemen sudah menentukan Sajuri Syahid menjadi pelatih kepala dengan target bertahan di ISL. ''Pak Sajuri yang jadi pelatih kepala,”kata dia, Kamis (30/1).
Untuk asisten pelatih, masih dipegang oleh Albert Rudiana dan Beny Van Bruklen sebagai pelatih kiper. Diangkatnya Sajuri Syahid tersebut otomatis pelatih musim lalu, M. Basri sudah tidak terpakai lagi.

Selain itu, beberapa orang yang sempat melamar seperti pelatih dari Persepar Palangkaraya Eddy Simon, mantan Pelatih PSIM Edy Paryono, mantan Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan dan mantan Pelatih PSS Sleman Yusak Sutanto, sudah tidak menjadi perhitungan.

Sementara, untuk negosiasi pemain saat ini masih terus berlanjut. Untuk legiun asing, setelah berhasil memikat kembali bek mereka, Eduardo Bizarro, belum ada tambahan satu pun. Ngon A Djam, Emile Mbamba, serta gelandang bertahan Eby Sukore juga masih dijajaki oleh manajemen, siapa yang memang cocok. Sementara, untuk Fortune Udo, juga belum ada kabar kemajuannya.

Diharapkan, nantinya kuota pemain bisa terisi penuh, yaitu 24 orang. Meskipun sampai saat ini belum ada yang deal masalah sponsor, namun manajemen memang sudah bertahap menyelesaikan negosiasi.

Untuk tanda tangan kontrak, kemungkinan para pemain akan disodori ketika berada di Balikpapan nanti. Di laga perdana melawan Persiba Balikpapan nantinya itu pun, manajemen tidak menargetkan kemenangan. Namun, diharapkan para pemain bisa tampil baik dan maksimal. “Kalau masalah menang atau kalah, itu urusannya yang di atas. Yang penting mereka tampil baik,” ucapnya.

Asisten Pelatih Persiba Bantul, Albert Rudiana menambahkan, untuk persiapan tim terakhir dilakukan pada Kamis (30/1) sore ini. Selanjutnya, Jumat (31/1) pagi langsung berangkat ke Balikpapan.

Kuota pemain yang akan dibawa dalam laga perdana ini, kemungkinan sebanyak 18 orang. Namun, untuk kepastiannya masih ditentukan bersama manajemen. ''Rencananya, akan bawa 18 pemain,” tuturnya.

Dia pun berharap, pembentukan tim yang dilakukan selama ini bersama tim pelatih, tidak akan sia-sia dan mengecewakan publik Bantul. Apalagi, Eduardo Bizarro, satu pemain asing yang sudah deal, diharap bisa menjaga pertahanan lini belakang. ''Edu, rencananya kita bawa juga,” ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4468 seconds (0.1#10.140)