Mourinho singgung finansial City

Minggu, 02 Februari 2014 - 15:09 WIB
Mourinho singgung finansial City
Mourinho singgung finansial City
A A A
Sindonews.com - Pelatih Chelsea Jose Mourinho tak ada habisnya mengomentari sang rival Manchester City. Kali ini Mourinho menyingung The Citizens -julukan City- soal aturan Financial Fair Play (FFP).

City telah mengumumkan kerugian finansial di tahun 2013 sebesar 50 juta poundsterling. Jumlah tersebut lebih kecil dari kerugian tahun 2012 yang mencapai 97 juta poundsterling.

Menurunnya jumlah kerugian City tak lepas dari pendapatan sebesar 24 juta pounds dari hak citra pemain ke sebuah perusahaan yang tak diungkapkan oleh pihak The Citizens, serta 22,5 juta pounds hasil akuisisi dengan klub penghuni Major League Soccer (MLS) New York City.

Sementara itu dalam aturan FFP 2013-2014, klub diwajibkan balik modal dalam jangka waktu tiga tahun. Upaya City balik modal serta mengurangi utang dinilai Mourinho sebagai cara yang cerdik.

"Cara UEFA mengontrol situasinya sangat aneh. Ada klub yang mengikuti persis aturan Financial Fair Play and ada klub lain melakukannya dengan cara yang cerdik,” ungkap Mourinho seperti dikutip Mirror, Sabtu (2/2).

"Saya tidak mengatakan klub itu, karena itu bukan pekerjaan saya. Jika saya adalah seorang jurnalis sepak bola itu akan menjadi hal yang menarik untuk dilakukan. Ketika itu disebut Financial Fair Play itu dibuat agar adil. Jika itu karena kecerdikan, maka itu seharusnya disebut Dodgy (cerdik) Financial Play,” pungkasnya.

Sementara itu Chelsea tercatat merugi sebesar 49 juta pounds pada tahun 2013. Kabarnya keputusan The Blues menjual Kevin de Bruyne dan Juan Mata sebagai upaya mengikuti aturan FFP.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1992 seconds (0.1#10.140)