Sochi perketat tes anti doping

Senin, 03 Februari 2014 - 13:43 WIB
Sochi perketat tes anti doping
Sochi perketat tes anti doping
A A A
Sindonews.com - Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengutarakan Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi bakal meluncurkan program anti doping paling ketat dibandingkan sebelumnya. IOC sendiri saat ini tengah membahas rencana tersebut dengan para petinggi Sochi dan World Anti-Doping Agency (Wada) pada akhir pekan kemarin.

Dijadwalkan Sochi bakal melakukan beberapa tes anti doping kepada beberapa atlet. "Akan ada 2,453 tes yang dilakukan secara keseluruhan bagi semua atlet di Olimpiade," ucap Direktur Komunikasi IOC, Mark Adams seperti dilansir BBC, Senin (3/2).

Pengumunan ini keluar jelang tiga hari setelah atlet Rusia cabang biathlete, Irina Starykh ditarik keluar dari kompetisi empat tahunan tersebut setelah terbukti positif menggunakan doping. Pembukaan Sochi 2014 sendiri bakal berlangsung pada 7 Februari, mendatang dan tes bakal dilakukan satu hari sebelumnya.

Pada empat tahun lalu ada 2.149 tes yang dilakukan di Vancouver, hal ini berarti 14 persen lebih sedikit daripada jumlah yang bakal dilakukan di Sochi. Selanjutnay setelah kompetisi akan kembali dilakukan tes sebanyak 1,184 demi memperkecil risiko penggunaan doping pada olahraga ini termasuk hoki es. Pada tes doping nanti bakal digunakan teknologi untuk meningkatkan ketepatan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7202 seconds (0.1#10.140)