Zaha disejajarkan dengan Ronaldo

Senin, 03 Februari 2014 - 14:43 WIB
Zaha disejajarkan dengan Ronaldo
Zaha disejajarkan dengan Ronaldo
A A A
Sindonews.com - Pelatih Cardiff City, Ole Gunnar Solskjaer yakin Wilfried Zaha dapat menjadi peraih gelar Ballon d'Or seperti halnya Cristiano Ronaldo. Zaha yang beru dipinjam Cardiff dari Manchester United, langsung tampil mengesankan di laga perdana usai membantu timnya meraih kemenangan 2-1 atas Norwich City pada laga lanjutan Liga Premier, akhir pekan kemarin.

Solskjaer menambahkan Zaha mempunyai semua keterampilan untuk menjadi pemain terbaik di dunia, namun dengan catatan pemain 21 tahun itu harus mempunyai keinginan yang sama dengan mantan bintang United dan Real Madrid, Ronaldo. "Ketika mengolah bola, ia salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat. Ia mempunyai kaki yang cepat dan berani melakukan tusukan seperti Ronaldo," puji Solskjaer seperti dilansir Soccerway, Senin (3/2).

Pada laga akhir pekan kemarin, Cardiff sukses mengamankan tiga poin di kandang setelah tertinggal 1-0 sepanjang 45 menit pertama. Pada babak kedua tuan rumah pun tersengat untuk membalas dan membalikkan keadaan. Gawang Cardiff sudah harus jebol duluan saat laga baru berumur lima menit.
Adalah sentuhan Robert Snodgrass yang menodai gawang tuan rumah. Tapi keunggulan ini akhirnya dibatalkan Cardiff pada babak kedua berkat aksi ciamik Craig Bellamy di menit ke-49 sebelum pergerakan dari Kenwyne Jones menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 bagi Cardiff.

"Dia mengambil keputusan yang cepat dan tepat, ia dapat menjadi seperti Ronaldo jika ia mau. Saya belum pernah melihat siapapun bekerja keras seperti Ronaldo. Naik sebelum latihan maupun setelahnya, ia seorang pemain yang berdedikasi dan ingin membuktikan kepada semua orang," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8787 seconds (0.1#10.140)