Atlet dayung peraih medali Olimpiade pensiun

Senin, 03 Februari 2014 - 18:57 WIB
Atlet dayung peraih medali Olimpiade pensiun
Atlet dayung peraih medali Olimpiade pensiun
A A A
Sindonews.com - Peraih medali emas Olimpiade untuk Inggris Raya dari cabang dayung, Zac Purchase mengumumkan pensiun dari kompetisi dayung profesional. Pemain 27 tahun yang meraih medali perak sculls ganda pria bersama Mark Hunter di Olimpiade London 2012 serta memenangkan emas di Beijing empat tahun sebelumnya memilih untuk pensiun.

"Saya telah menghabiskan waktu cukup lama sebelum mengambil keputusan ini dan saya merasa ini saat yang tepat untuk menjauh dari dunia dayung demi mengeksplorasi kesempatan di bidang lain. Saya berencana untuk tetap fit dalam kasus menantang diri sendiri," terang Zac seperti dilansir BBC, Senin (3/2).

Pasangan Inggris Raya, Purchase dan Hunter yang pertama kali memutusakan bergabung dalam satu tim sejak 2007, telah menunjukkan kemampuannya dengan menyumbangkan dua medali perak dan perunggu di tiga kejuaraan dunia. Meraih perak saat Olimpiade London, sementara di Beijing Zac mampu menyumbangkan medali emas diikuti Kejuaraan Dunia 2010 dan 2011.

Purchase yang kelahiran Cheltenham sebelumnya harus menjaga berat badan berada dikisaran 70kg untuk bersaing di kelas ringan, 18 bulan setelah ajang Olimpiade. Ia kembali mendayung dalam upaya masuk kelas berat, tapi usahanya gagal. Kini ia memutuskan berhenti dari dunia dayung Internasional.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4427 seconds (0.1#10.140)