Kesiapan Rusia gelar Olimpiade diragukan

Selasa, 04 Februari 2014 - 13:08 WIB
Kesiapan Rusia gelar Olimpiade diragukan
Kesiapan Rusia gelar Olimpiade diragukan
A A A
Sindonews.com - Olimpiade Musim Dingin, Sochi 2014 tinggal beberapa hari lagi, namun kesiapan Rusia untuk menggelar pembukaan kompetisi empat tahunan tersebut masih diragukan. Hal ini mencuat setelah beberapa foto menunjukkan veneu yang bakal menjadi tempat pembukaan masih dapat tahap perbaikan.

Sementara itu di tengah keraguan banyak pihak, Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach memberikan dukungan kepada Sochi. Menurutnya ia tetap optimis Olimpiade Musim Dingin di Sochi bakal berjalan sesuai jadwal. "Panggung Olympic sedang dalam penataan dan semuanya bakal siap untuk menggelar Olimpiade bagi atlet terbaik diseluruh dunia," ucap Bach seperti dilansir BBC, Selasa (4/2).

Pekerjaan terus dilakukan pihak Rusia untuk memastikan semuanya sudah siap untuk menghelat upacara pembukaan, Jumat (7/2) mendatang. Sementara itu Bach mengakui masih ada beberapa masalah mengenai hotel tempat penginapan Atlet di sebuah cluster pegunungan dengan sekira 720 kamar yang masih harus diselesaikan dari 25.000.

Bach menambahkan 87 Komite Olimpiade dari berbagai negara akan mengirimkan atlet terbaiknya untuk bersaing. "Sepanjang pengalaman saya, akan sangat memalukan ketika Anda tiba setelah penerbangan yang cukup panjang. Namun kamar belum siap. IOC telah mencoba membantu dan mengatasi masalah tersebut," tegasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6628 seconds (0.1#10.140)