Donny cs deal bela Ayam Kinantan

Kamis, 06 Februari 2014 - 12:12 WIB
Donny cs deal bela Ayam Kinantan
Donny cs deal bela Ayam Kinantan
A A A
Sindonews.com - Para pemain menunjukkan keseriusan membela PSMS Medan di kancah Divisi Utama 2014. Titik terang tersebut ditunjukkan dengan menandatangani kontrak yang disodorkan PT PeSeMeS Medan.

Direktur Utama PT. PeSeMeS Medan Syukri Wardi mengklaim telah merampungkan kontrak para pemain lokal. Pemain-pemain yang menyusul tandatangan kontrak tersebut, yakni, Riko Simanjuntak, M Affan Lubis, dan Donny F Siregar.

"Kontrak pemain lokal sudah beres. Pemain yang kemarin belum tandatangani kontrak semalam sudah teken. Kalau tidak salah sudah 24 pemain yang tandatangani kontrak," ungkap Syukri.

Sebelumnya, pengurus mendeadline para pemain yang belum teken kontrak untuk memberikan kepastian. Ini harus dilakukan untuk merampungkan administrasi yang harus diserahkan kepada PSSI.

Kata Syukri, para pemain tersebut pun sudah bergabung dengan tim melakoni latihan perdana di Lapangan Kebun Bunga Medan. "Kalau tidak deal, mana mungkin mereka datang dan ikut latihan. Kan semalam mereka bergabung ikut latihan awal," tandasnya.

Namun, belum semua pemain yang bersedia membubuhkan tandatangannya. Syukri membeberkan, Zulkarnain belum menemukan kata sepakat dengan PT Pesemes Medan. Belum adanya kecocokan pengurus dengan Zulkarnain, menyangkut soal harga yang disodorkan pengurus. Menurut Syukri, Zulkarnain belum menyetujui harga yang ditawarkan kepadanya.

"Zulkarnain belum deal. Belum temukan harga cocok, masih pikir-pikir dengan nilai yang kita ajukan. Kita juga harus lihat kemampuan kita mengkontrak pemain," tandasnya.

Pernyataan Syukri ini diamini Donny F Siregar. Katanya, dirinya, Riko Simanjuntak dan M Affan Lubis telah membubuhkan tandatangan masing-masing. Namun, surat yang ditandatangani bukan merupakan kontrak melainkan surat sementara antar pemain dengan PT. PeSeMeS Medan.

Menurut Donny, kontrak resmi seharusnya tertulis di atas kop surat resmi dari klub. Tandatangan disaksikan notaris dan di atas materai. "Bisa dibilang prakontrak. Ikatan sementara pemain dengan PT. agar pemain tidak keluar ke klub lain, sebelum putusan verifikasi dari PSSI. Memang di atas materai tapi tidak di depan notaris dan juga surat resmi. Tapi, tidak ada kop suratnya dan kontraknya dengan PT," ungkap Donny.

Donny mengatakan, ini dilakukan PT. PeSeMeS untuk melengkapi administrasi yang harus diserahkan kepada PSSI. Hal ini bagian dari proses administrasi untuk melihat kesiapan PSMS Medan siap menatap kompetisi Divisi Utama 2014/2015.

"Kata mereka (pengurus) harus menyiapkan ini karena penting untuk melengkapi administatif kepada PSSI, agar dinyatakan untuk mengarungi kompetisi agar lolos verifikasi. Jadi, tidak ada salahnya kami tandatangan dan juga bantu tim agar lolos verifikasi," jelasnya.

Sebelumnya, Donny mengatakan, belum adanya kepastian apakah PSMS merupakan kontestan di Divisi Utama 2014 menjadikan ketakutan para pemain untuk tandatangan. Sebab, penilaian masih akan dilakukan PSSI menentukan klub-klub peserta kasta kedua sepak bola Tanah Air itu.

Belum adanya kepastian verifikasi tersebutlah menjadi riskan bagi pemain bila sudah menandatangani kontrak. Hal ini jugalah yang menjadi alasan kompatriot lainnya di PSMS enggan membubuhkan tandatangan. Yakni, Riko Simanjuntak, Donny F. Siregar, M Affan Lubis, dan Romi Agustiawan
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9592 seconds (0.1#10.140)