Markus kembalikan kejayaan bersama Juku Eja

Kamis, 06 Februari 2014 - 20:59 WIB
Markus kembalikan kejayaan bersama Juku Eja
Markus kembalikan kejayaan bersama Juku Eja
A A A
Sindonews.com - Markus Horison. Siapa yang tidak kenal penjaga gawang plontos ini. Kiper yang kini bernama Markus Haris Maulana itu kini mengawal gawang PSM Makassar. Mantan kiper tim nasional Indonesia itu menjadi pusat perhatian publik Makassar.

Karir sepak bola kiper jangkung itu memang pernah jaya saat dirinya memperkuat PSMS Medan. Penampilanya yang gemilang mengantarkan dirinya dipanggil untuk menjadi kiper utama skuad Garuda. Dengan dipanggilnya dia ke timnas, namanya kian melejit dipersepakbolaan di Indonesia dan diincar oleh sejumlah klub besar.

Namun, setelah beberapa kali berpindah klub seperti pernah membela, Persik Kediri, Arema Indonesia dan Persidafon, serta PSMS Medan IPL, kemampuannya langsung meredup. Bahkan, saat dirinya membela Persidafon Danfonsoro, dia kerap menjadi penghangat bangku cadangan. Sebelum dirinya hijrah ke PSM untuk mengembalikan nama besarnya bersama klub tertua di Indonesia ini.

Nama Markus, kini terdaftar di dalam skuad Juku Eja, dirinya menjadi idola baik di luar maupun di lapangan. Dari segi kualitas dan pengalaman kiper 32 tahun ini tidak disangsikan lagi, karena selain dia pernah memperkuat timnas, kiper berpostur 186 ini juga sudah kenyang di sejumlah klub di Indonesia.

Di skuad Juku Eja, dirinya dipercaya oleh pelatih kiper PSM Makassar Hermansyah untuk menjaga gawang PSM untuk tidak kebobolan, bahkan kehadiran pemin kelahiran Medan ini, langsung menggeser dua kiper muda PSM yakni I Ngurah Komang Arya dan Muhammad Guntur. Dirinya juga diharap bisa membagi pengalamannya dengan dua kiper cadangan PSM.

Di kompetisi ISL dirinya tercatat baru sekali kebobolan dari satu kali laga yang dijalani Pasukan Ramang, yakni saat membela PSM melawan Putra Samarinda di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Meski sempat menjadi cacian oleh suporter PSM karena di laga pramusim, tim kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut selalu menjadi bulan-bulanan tim lawan karena seringnya kebobolan.

Hermansyah, pelatih kiper PSM mengatakan, sejauh ini Markus sudah mengalami peningkatan yang bagus selama berada di PSM. "Kita berharap dia bisa kembali ke masa jayanya, dan mengembalikan kepercayaan dirinya," kata.

Sosok Markus memang pernah drop, saat dirinya ditimpa masalah pribadi yakni kisruh rumah tangga dengan mantan istrinya yang juga selebriti, Kiki Amelia. Namun, semua itu sudah dia lalui. Saat ini, dia fokus untuk membantu Pasukan Ramang agar bisa bersaing di ISL nantinya.


Namalengkap : MarkusHarisMaulana

Tanggallahir, 14Maret1981(umur32)

Tempatlahir : PangkalanBrandan,Indonesia

Tinggi : 186cm

Posisibermain : Kiper

Tahun. Tim
2000-01. PSLLangkat
2001-02. PSBatam
2002-03. PSKBBinjai
2003-2008. PSMSMedan
2008. PersikKediri
2009. PSMSMedan
2009-2010. AremaIndonesia
2010-2011. PersibBandung
2011-2013. PSMSMedanIPL
2013- PersidafonDafonsoro
2014. PSMMakassar
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8091 seconds (0.1#10.140)