Penumpang bajak pesawat ke Sochi

Sabtu, 08 Februari 2014 - 03:18 WIB
Penumpang bajak pesawat...
Penumpang bajak pesawat ke Sochi
A A A
Sindonews.com - Seorang penumpang pesawat berkewarga negaraan Ukraina dalam penerbangan menuju Turki mengklaim terdapat bom dalam pesawat yang dtumpanginya.

Dia juga mengatakan pesawat itu nyaris dibajak untuk menuju Sochi, tempat penyelenggaraan Olimpiade musim dingin yang baru saja dibuka secara resmi.
Pesawat dari Kharkov, Ukraina itu mendarat di Bandara Sabiha Sabiha, Istanbul namun sebanyak 110 penumpangnya masih berada di dalam pesawat. Otoritas setempat sedang mencoba untuk meyakinkan adanya dugaan pembajakan.

Stasiun televisi NTV melaporkan, seorang penumpang yang berada dalam keadaan mabuk alkohol telah dilumpuhkan. Situasi dikabarkan sudah tenang dan tidak ada senjata ataupun bahan peledak yang ditemukan.

Wakil kementerian Transportasi Turki Habib Soluk mengatakan pria tersebut bangkit dari tempat duduknya, lalu berteriak ada bom di pesawat dan mencoba untuk masuk kokpit yang terkunci.

“Pria tersebut meyakini pesawat tersebut menuju Sochi. Kami berharap penumpang dievakuasi tanpa ada kericuhan,”katanya dilansir sports mole, Sabtu (9/2).

Beberapa hari lalu Pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan peringatan untuk maskapai penerbangan yang menuju Rusia. Mereka mengklaim kemungkinan ada bahan peledak yang disembunyikan dalam pasta gigi dan diseludupkan ke dalam pesawat.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0834 seconds (0.1#10.140)