Guntur impikan jadi pilihan utama

Minggu, 09 Februari 2014 - 22:21 WIB
Guntur impikan jadi pilihan utama
Guntur impikan jadi pilihan utama
A A A
Sindonews.com -- Masuk menjadi pemain tim utama, menjadi harapan setiap pemain. Termasuk Muhammad Guntur, kiper cadangan PSM yang hanya bisa menyaksikan tim dibelanya pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) di bangku penonton.

Perjalanan pemain asli kelahiran Makassar ini membela PSM, memang tidak mudah, pasalnya dirinya pernah dipercaya menjadi kiper utama PSM U-21, namun untuk ditingkat senior Guntur sama sekali belum pernah bermain di skuad inti, paling bisa dirinya hanya masuk dalam daftar line-up saat Pasukan Ramang berlaga.

Pemuda kelahiran 31 Oktober 1990 ini, masuk di tim senior PSM pada tahun 2010, sebelumnya selama dua tahun dirinya dipercaya mengawal gawang PSM junior saat bertanding. Kendati demikian, di tim senior pemain ini sama sekali tidak mendapat tempat. Pasalnya dua seniornya yakni Markus Haris Maulana dan I Ngurah Komang Arya masih menjadi pilihan tim kepelatihan.

M Guntur yang dikonfirmasi mengatakan, saat ini dirinya terus melakukan latihan sebagai kiper di PSM, bahkan menimba ilmu dari para seniornya dan terus bekerja keras untuk bisa masuk tim inti. "Mudah-mudahan bisa, saya terus bekerja keras saja," kata dia saat dikonfirmasi.

Pemain berpostur 182 centimeter ini sebelumnya, pernah didepak dari tim, saat putaran kedua kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim lalu. Kala itu, dirinya kalah saingan dengan tiga kiper lainnya yakni I Ngurah Komang Arya, Muhammad Fachruddin dan Gerry Mandagi.

Namun, saat Pasukan Ramang sudah berkompetisi di ISL musim ini, Guntur kembali dipanggil untuk melakukan seleksi, apalagi dengan usianya yang masih 23 tahun membuat manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri memanggilnya kembali. Kini Guntur terus ditempah di bawa asuhan Hermansyah pelatih kiper PSM.

Hermansyah, pelatih kiper mengatakan, saat ini Guntur sudah semakin bagus, tinggal bagaimana pematangannya dia saat berlaga. "Guntur sudah lumayan, masih harus belajar dengan seniornya, karena masih ada Markus dan Ngurah, mungkin tahun depan dia sudah bisa dimaksimalkan," kata dia saat dikonfirmasi.

Nama lengkap : Andi Muhammad Guntur
Tanggal lahir, 31 Oktober 1990 (umur 23)
Tempat lahir Makassar, Sulawesi Selatan
Tinggi 1.82 centimeter
Posisi bermain :Penjaga Gawang

Karir
Tahun. Tim
2008-2009 PSM-U21
2010-sekarang. PSM
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7534 seconds (0.1#10.140)