Napoli pastikan posisi Benitez aman

Selasa, 11 Februari 2014 - 04:15 WIB
Napoli pastikan posisi Benitez aman
Napoli pastikan posisi Benitez aman
A A A
Sindonews.com - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, memastikan posisi Rafael Benitez aman, pasalnya bos Napoli ini memberikan Benitez waktu agar dapat mewujudkan harapan memenangi trofi Serie A.

Pelatih asal Spanyol itu datang ke San Paolo setelah enggantikan posisi yang ditinggalkan Walter Mazzarri yang memilih menerima pinangan Internazionale. Benitez menangani Napoli sejak Mei 2013 dan telah membawa tim tersebut menempati peringkat tiga klasemen sementara Serie A sejauh perjalanan musim 2013/14. Selain itu, Rafa juga berhasil membawa Napoli sampai ke babak semifinal Coppa Italia di musim pertamanya.

"Saya memilih Benitez untuk bisa memberikan kami trofi. Akan tetapi, semua orang perlu mengerti hal itu tidak bisa langsung didapatkan," kata De Laurentiis seperti dilansir mirror.co.uk, Selasa (11/2).

"Juga sangat sulit jika tanpa didukung stadion dan akademi pemain muda yang baik. Kami sedang mengusahakan keduanya," tutupnya.

Sebelumnya Benitez, tak ingin timnya disebut kalah bagus dari AS Roma hanya karena telah dua kali menelan kekalahan dari Serigala Ibu Kota tersebut. Benitez melihat bahwa skuad asuhan Rudi Garcia lebih diuntungkan oleh jadwal.

Pada musim ini, kedua tim memang telah bentrok sebanyak dua kali dan Napoli menelan kekalahan. Pertama kala I Lupi menang 2-0 di ajang Serie A, kemudian leg pertama semifinal Coppa Italia dengan skor 3-2.

Selain catatan tersebut, I Partenopei juga berada di posisi ketiga dengan 44 poin dalam klasemen sementara Serie A atau kalah enam poin dari Roma yang berada di posisi kedua. Melihat hal tersebut, Benitez tetap menilai kekuatan Roma dan Napoli sama.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6812 seconds (0.1#10.140)