Demi Olimpiade, miliarder Rusia selamatkan ribuan hewan liar

Selasa, 11 Februari 2014 - 14:32 WIB
Demi Olimpiade, miliarder...
Demi Olimpiade, miliarder Rusia selamatkan ribuan hewan liar
A A A
Sindonews.com - Dalam setiap pergelaran event besar, hal terkecil apa pun yang bisa mengganggu jalannya pertandingan sudah tentu langsung ditangani pihak keamanan tuan rumah penyelenggara, tak terkecuali hewan liar yang berkeliaran di sekitar venue. Itu seperti yang terjadi di Olimpiade musim dingin Sochi 2014.

Pihak keamanan Rusia gerah dengan puluhan anjing dan kucing liar berkeliaran di sekitar lokasi berlangsungnya ajang olahraga empat tahunan tersebut. Melihat permasalahan itu, pihak kemanan setempat mengambil inisiatif untuk menembak mati hewan-hewan liar tersebut.

Namun, sekarang situasi mencekam bagi para peserta Olimpiade maupun pengunjung sudah bisa diatasi dengan baik. Miliarder Rusia, Oleg Deripaksa, mampu menyelamatkan anjing serta kucing liar itu dengan membawanya ke penampungan hewan yang dikelola Olga Melnikova.

Menurut laporan yang dilansir Metro.co.uk, Selasa (11/2), Deripaksa berhasil mengamankan dua ribu hewan. Ketika ditanya alasan di balik niat baiknya terhadap hewan tersebut, ia menjawab bahwa dirinya besar bersama seekor anjing liar.

"Anjing pertama saya temukan di jalan menuju desa kecil, di mana saya dibesarkan di sana. Dia adalah teman yang sangat dekat selama hampir lima tahun," beber Deripaksa.

Dengan adanya upaya untuk membersihkan hewan liar di Sochi, kemungkinan besar kekhawatiran pengunjung serta peserta Olimpiade musim dingin tersebut sudah tidak akan mengganggu jalannya pertandingan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5374 seconds (0.1#10.140)