Nasib Patrice Nzekou tinggal tiga laga

Rabu, 12 Februari 2014 - 17:53 WIB
Nasib Patrice Nzekou tinggal tiga laga
Nasib Patrice Nzekou tinggal tiga laga
A A A
Sindonews.com - Siapa salah satu dari dua pemain asing Persebaya yang akan didepak masih menjadi teka-teki. Namun posisi Agu Casmir kini menjadi terancam setelah gelandang Patrice Nzekou Nguenheu masih ingin dipertahankan Manajer Coach Rahmad Darmawan.

Dalam rapat antara manajemen Persebaya dengan jajaran pelatih, Rabu (12/2), belum diambil keputusan apakah Agu Casmir atau Nzekou yang bakal dipinjamkan ke klub lain. "Belum kita putuskan, cocah masih mengupayakan Nzekou untuk bisa tampil maksimal di pertandingan berikutnya," ucap Presiden Klub Persebaya ISL Diar Kusuma Putra

Bisa jadi, jika pelatih yang biasa dipanggil RD itu tidak mempertahankan Nzekou, maka vonis sudah bisa langsung diambil. "Sekarang masih rapat dengan pelatih, tampaknya RD nggandoli Nzekou," timpal Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror.

Sebelumnya, manajemen Persebaya memang akan memutuskan mengurangi satu pemain asing lantaran regulasi manual liga yang hanya memperbolehkan tiga pemain asing turun dalam setiap pertandingan. Padahal, Persebaya sudah telanjur mengontrak empat pemain asing. Yaitu Patrick Nzekou, Agu Casmir, Emannuel "Pacho" Kenmogne dan O.K. John.

Di antara empat pemain asing itu, mengerucut pada nama Nzekou dan Casmir. Namun setelah pertandingan laga melawan tuan rumah Persela yang berakhir dengan kekalahan 0-3, nama Nzekou mulai disebut-sebut akan didepak lantaran penampilannya tidak terlalu memberikan konstribusi pada permainan, terutama di sektor lini tengah.

Sementara Agu Casmir, hingga laga ketiga belum diberikan kesempatan tampil. Sebab, di lini depan sudah ada Greg Nwokolo dan Emanuel Pacho Kenmogne. "Opsi meminjamkan pemain asing untuk mengurangi beban finansial dan memperbaiki penampilan tim kerena kita juga masih berupaya menambah pemain lokal lagi yang bisa turun full,"ucap Abror.

Melihat batas waktu penutupan pendaftaran pemain 28 Februari mendatang, maka nasib Nzekou bisa jadi tinggal tiga laga lagi. Yaitu melawan tuan rumah Persepam (14/2), menjamu Persiram Raja Ampat (18/2) dan menghadapi Persiba Bantul (22/2). Jika tidak ada perkembangan, pemain asal Kamerun itu harus segera angkat koper.

Dari sisi pembiayaan, kabarnya harga Nzekou semusim mencapai Rp 800 juta lebih mahal dibandingkan Agu Casmir yang konon berkisar Rp 650 juta per musim. "Pertimbangan paling utama adalah yang memberikan konstribusi pada tim, " tandasnya.

Manajemen Persebaya saat ini sedang berusaha keras mendatangkan pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly. Pemain berdarah Indonesia-Belanda yang saat ini berkiprah di kompetisi Divisi II Liga Belanda itu berposisi sebagai gelandang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7356 seconds (0.1#10.140)