Pulangkan Tamara, PSM datangkan Rasul ke Surabaya

Kamis, 13 Februari 2014 - 00:15 WIB
Pulangkan Tamara, PSM...
Pulangkan Tamara, PSM datangkan Rasul ke Surabaya
A A A
Sindonews.com - Gelandang serang PSM Makassar, Qifly Tamara, dipulangkan ke Makassar. Sebagai gantinya, tim pelatih memanggil Rasul Zainuddin, pemain yang biasa dipasang sebagai bek kiri. Pergantian itu dilakukan setelah skuad Juku Eja menelan kekalahan 0-1 di kandang Persepam Madura di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (11/2) lalu.

Di tiga laga yang dilakoni tim kebanggaan Masyarakat Sulsel ini, Qifly Tamara tidak pernah absen. Dua kali diturunkan sebagai starter dan di laga terakhir dirinya hanya menjadi pemain pengganti. Namun, penampilan gelandang asal Makassar ini belum bisa mencapai perfoma terbaiknya. Karena dinilai masih belum bisa memberikan kontribusi maksimal untuk tim.

Bahar Muharram, asisten pelatih PSM yang dikonfirmasi terkait pemanggilan Rasul ke Surabaya untuk dipersiapkan mengisi skuad Juku Eja di laga keempatnya mengatakan, pilihan itu merupakan langkah yang tepat. "Karena Rasul bisa dipasang sebagai bek kiri juga bisa bermain di posisi gelandang," kata dia.

Dirinya juga mengatakan, alasan Qifly dipulangkan bukan karena kualitas dan skillnya yang buruk, namun memang strategi yang akan digunakan oleh tim kepelatihan nantinya. "Mungkin mental bertanding yang masih harus dibenahi," ungkap Bahar yang juga mantan bek andalan PSM ini.

Rasul Zainuddin sebelumnya dipulangkan oleh manajemen PSM bersama enam penggawa lainnya untuk mengikuti latihan di Makassar yang dipimpin langsung oleh asisten pelatih Imran Amirullah. Pemulangan ketujuh pemain tersebut berdasarkan evaluasi tim kepelatihan. Namun jika sewaktu-waktu dibutuhkan, salah satu pemain akan didatangkan kembali ke Surabaya.

Media officer PSM Andi Widya Syadzwina membenarkan jika kedua pemain tersebut bergantian, Qifly dipulangkan ke Makassar, sementara Rasul ke surabaya. "Sekarang Rasul sudah di Surabaya," jelas wanita yang akrab disapa Wina ini.

Sementara itu, Rasul Zainuddin yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya ke Surabaya karena dipanggil. Soal dimainkan atau tidak, dirinya tidak mengetahuinya. "Jika memang dimainkan saya akan berusahan semaksimal mungkin," pungkas pemain bernomor punggung 3 ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)