Kelly Purwanto pecahkan rekor assist

Kamis, 13 Februari 2014 - 00:22 WIB
Kelly Purwanto pecahkan rekor assist
Kelly Purwanto pecahkan rekor assist
A A A
Sindonews.com - Duel menghibur tersaji saat Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta berhadapan dengan Satya Wacana Metro LBC Bandung, dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri III Solo di Sritex Arena, Rabu (12/2). Laga yang dimenangi Pelita Jaya dengan keunggulan 88-82 ini juga menghasilkan pemecahan rekor baru oleh Kelly Purwanto.
Point guard andalan Pelita Jaya ini sukses mencatatkan rekor assist terbanyak dalam satu game. Menyusul kontribusi 16 assistnya dalam game ini. Kelly tak hanya memecahkan rekor pribadi, melainkan rekor assist dalam satu game sejak era NBL Indonesia bergulir.
Rekor terbanyak sebelumnya adalah 13 assist, yang dibukukan oleh point guard Garuda Kukar Bandung Wendha Wijaya, saat melawan Pacific Caesar Surabaya pada 2 April 2013. Point guard CLS Knights Surabaya Dimaz Muharri juga pernah membukukan 13 assist ketika menghadapi Bimasakti Nikko Steel Malang, 6 April 2013.
Tak hanya mencetak rekor assist, Kelly juga membukukan double-double lewat sumbangan 12 poin. Ini adalah double-double kedua sepanjang karirnya di NBL Indonesia. Double-double Kelly boleh dibilang istimewa, karena didapat dari kombinasi poin dan assist. Double-double yang lazim terjadi di NBL Indonesia adalah kombinasi poin dan rebound.
Menurut statistik NBL Indonesia, hanya empat pemain yang mencetak double-double dengan kombinasi poin dan assist. Selain Kelly, pemain lain yang pernah membukukan kombinasi itu adalah Buggi Setiawan (Aspac ), Arki Dikania Wisnu (Satria Muda), dan Ary Chandra (Pelita Jaya).
”Setelah bermain kurang fit di seri Jakarta karena cedera, Kelly kembali ke performa terbaiknya. Inilah Kelly yang sebenarnya,” puji head coach Pelita Jaya, Nathaniel Canson.
Dimas Aryo Dewanto tampil impresif dalam laga ini dengan mencetak perolehan angka tertinggi bagi Pelita Jaya. Shooting guard yang baru melepas masa lajang ini menceploskan 21 poin, termasuk satu aksi dunk menawan yang dia lakukan ketika kuarter pertama baru berjalan 4 menit. Penampilan apik juga ditunjukkan Ary Chandra dan Francisco Yogi Da Silva yang masing-masing menyumbang tambahan 19 poin.
Satya Wacana sendiri juga tampil mengesankan. Tim polesan Efri Meldi ini terus memberikan ancaman melalui tembakan-tembakan akurat. Respati Ragil Pamungkas memimpin dengan menceploskan 30 poin. Pemain berstatus rookie Kaleb Ramot Gemilang juga tampil produktif lewat donasi 23 poin. Disusul oleh Gian Gumilar dengan tambahan 16 poin.
”Walau kalah, saya tetap memberi acungan jempol atas penampilan luar biasa anak-anak hari ini. Saya berharap grafik peningkatan performa anak-anak bisa terus naik, terlebih menghadapi dua laga sisa di seri ini,” ujar Meldi.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)