El Clasico tersaji di final Copa del Rey

Kamis, 13 Februari 2014 - 06:26 WIB
El Clasico tersaji di...
El Clasico tersaji di final Copa del Rey
A A A
Sindonews.com - Barcelona memastikan laga El Clasico di final Copa del Rey setelah di leg kedua semifinal hanya bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad, karena di leg pertama mereka telah unggul dengan skor 2-0.
Bertanding di Estadio Anoeta, Kamis (13/2) dini hari WIB. Gol Barca dicetak oleh Lionel Messi di babak pertama, sementara Sociedad membalas melalui Antoine Griezmann.
Barcelona memecahkan kebuntuan di menit ke-26 melalui Messi. Memanfaatkan kesalahan Jose Angel, penyerang Argentina itu berhasil mencuri bola dan menaklukkan kiper Zubikarai untuk mengubah skor menjadi 1-0.
Hingga babak babak pertama usai, skor 1-0 untuk Los Cules tetap bertahan.
Di babak kedua, Barca tetap tampil dominan dan langsung memberikan ancaman melalui sepakan Andres Iniesta. Sayangnya, tendangan gelandang timnas Spanyol itu masih melebar.
Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Griezmann. Umpan Castro berhasil disambut dengan tendangan first time yang cantik Antoine Griezmann, tembakan kerasnya itu membuat Pinto tidak berkutik.
Dengan hasil tersebut, skuat asuhan Gerardo Martino ini berhak melaju ke partai final Copa del Rey setelah unggul agregat 3-1. Barca akan menghadapi Real Madrid yang sehari sebelumnya menyingkirkan Atletico Madrid.
Susunan pemain
Real Sociedad: Zubikarai, Mikel, Griezmann, Seferovic (Castro 66'), Xabi Prieto (Canales 82'), Vela, Ansotegi, Zurutuza, Jose Angel, Gaztanaga (Gorka 67'), Zaldua
Barcelona: Pinto, Pique, Dani Alves, Fabregas, Xavi (Song 66'), Pedro (Sanchez 77'), Iniesta, Mascherano, Busquets, Jordi Alba, Messi.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0768 seconds (0.1#10.140)