Tim AJC Indonesia adaptasi lapangan dan cuaca

Sabtu, 15 Februari 2014 - 12:50 WIB
Tim AJC Indonesia adaptasi lapangan dan cuaca
Tim AJC Indonesia adaptasi lapangan dan cuaca
A A A
Sindonews.com - Pebulu tangkis junior Indonesia hanya diberikan waktu istirahat yang singkat sejak mereka tiba di Taipei pada Kamis (13/2) malam waktu setempat. Pasalnya, keesokan harinya mereka mulai menjalani latihan perdana guna beradaptasi dengan kondisi lapangan, sebelum turun di Kejuaraan Asia Junior Championships 2014.

Pada hari pertama di Taipei, tim junior yang terdiri dari 20 atlet U-19 ini menjalani latihan sebanyak dua kali pada pagi dan sore hari. Hal ini dimaksudkan agar atlet dapat beradaptasi dengan atmosfer arena pertandingan jika nantinya mendapat jadwal pagi, sore, maupun di malam hari.

Itu sebagaimana disampaikan manajer tim Indonesia, Lius Pongoh. "Tim menjalani sesi latihan sebanyak dua kali yaitu pagi dan sore," ujar Lius kepada Badmintonindonesia.org, Sabtu (15/2).

Selain masalah adaptasi lapangan, kondisi cuaca juga menjadi perhatian Lius. Karena antara cuaca di Indonesia dengan di Taipei berbeda jauh. Sekarang, tambah Lius, cuaca di sini dingin. Yakni 10 derajat Celcius. Itulah mengapa tim Indonesia tiba di Taipei , empat hari sebelum Kejuaraan AJC 2014 berlangsung.

"Cuaca di Taipei cukup dingin, sekitar 10 derajat Celcius disertai hujan gerimis sejak kemarin. Hingga saat ini seluruh pemain dalam kondisi baik dan siap untuk bertanding," tambah Lius.

Kejuaraan ini akan berlangsung 16-23 Februari mendatang, dimulai dari nomor beregu pada 16-19 Februari, kemudian disusul nomor perseorangan, 19-23 Februari. Babak penyisihan grup akan dilangsungkan pada Minggu (19/2).

Artinya tim junior masih punya waktu satu hari kedepan untuk mempersiapkan diri. Indonesia berada di Grup A bersama India, Hong Kong, dan Uzbekistan.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8193 seconds (0.1#10.140)
pixels