Bungkam Freiburg kokohkan Bayern di puncak

Minggu, 16 Februari 2014 - 01:04 WIB
Bungkam Freiburg kokohkan Bayern di puncak
Bungkam Freiburg kokohkan Bayern di puncak
A A A
Sindonews.com - Bayern Muenchen menegaskan posisinya di puncak klasemen sementara Bundesliga, Jerman usai membungkam tamunya SC Freiburg 4-0 di Allianz-Arena, Sabtu (15/2) malam. Empat gol kemenangan skuat asuhan Josep 'Pep' Guardiola disumbangkan oleh Dante, Claudio Pizarro dan dua gol dari Xherdan Shaqiri.

Bermain di kandang sendiri, Bayern tampil tanpa beberapa andalan mereka, meski begitu mereka tetap tampil menekan sejak menit awal. Peluang pertama diciptakan Shaqiri lewat pergerakannya menusuk jantung pertahanan tim tamu. Sayang Kroos yang menerima umpan belum mampu memaksimalkannya menjadi sebuah gol.

Pada menit ke 19 Bayern akhirnya membuak keunggulan lewat pemain asal Brasil, Dante. Tandukan kerasnya berhasil menembus jala lawan pasca menyambut umpan akurat Diego Contento. Skor 1-0 untuk Bayern. Tak cukup sampai disitu kembali tuan rumah memberikan petaka bagi Freiburg. Pada menit ke 35 giliran Shaqiri yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan aksi Claudio Pizarro.

Kedudukan menjadi 2-0 untuk tuan rumah. Tujuh menit berselang Shaqiri kembali merobek gawang Freiburg untuk kedua kalinya pada pertandingan kali ini sekaligus menutup babak pertama dengan skor 3-0 untuk keunggulan Bayern. Memasuki paruh kedua, Freiburg coba melakukan perlawanan meski belum mampu memberi ancaman berarti.

Hasrat ingin memperkecil kedudukan justru harus membuat mereka harus kembali kebobolan. Pada menit akhir jelang laga bubar Claudio Pizarro meneruskan sodoran manis Mario Gotze, untuk menyudahi kemenangan telak Bayern atas Freiburg menjadi 4-0. The Bavarians pun makin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Bayern Munchen: Neuer; Dante, Martínez, Robben, Shaqiri, Rafinha, Pizarro, Lahm, Müller, Contento, Kroos.

SC Freiburg: Baumann; Mujdza, Krmas, Hohn, Sorg; Schimid, Fernandez, Ginter, Klaus; Derida, Mehmedi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5062 seconds (0.1#10.140)