Hadapi Hong Kong, Indonesia rotasi pemain

Minggu, 16 Februari 2014 - 15:30 WIB
Hadapi Hong Kong, Indonesia rotasi pemain
Hadapi Hong Kong, Indonesia rotasi pemain
A A A
Sindonews.com - Tak ingin kemenangan tim Merah Putih dirusak saat melawan Hong Kong di pertandingan kedua Asia Junior Championships 2014. Lius Pongoh selaku manajer tim Indonesia, sudah mempersiapkan beberapa strategi pada pertandingan yang diperkirakan bakal berlangsung ketat.

Rotasi yang dilakukan saat menghadapi Hong Kong terjadi pada sektor ganda putra, tunggal putra dan putri, serta ganda putri. Hanya ganda campuran yang masih dipercaya Lius. Yakni Rafiddias Akhdan Nugroho/Nisak Puji Lestari.

Yanthoni Edy Saputra/Reinard Dhanriano, yang sebelumnya mengisi posisi di nomor ganda putra digantikan Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto. Sementara, posisi Anthony Sinisuka Ginting digantikan pebulu tangkis peringkat satu Nasional, Jonatan Christie.

Tunggal putri juga mengalami perubahan. Ruselli Hartawan bakal menggantikan posisi Gregoria Mariska. Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu menggantikan peran Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati di nomor ganda putri.

Lius mengaku dengan format pemain seperti ini, dirinya optimistis bisa mengalahkan Hong Kong. "Kami optimis bisa menang atas Hong Kong. Mengenai perkiraan skor, belum bisa diprediksi, yang penting kami bisa menang. Kami juga akan menurunkan formasi tim terbaik melawan Hong Kong," kata Lius dilansir badmintonindonesia.org, Minggu (16/2).

Berikut susunan pemain Indonesia melawan Hong Kong di babak penyisihan Grup A:


Ganda putra
Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto vs Chung Yonny/Yeung Shing Choi

Tunggal putri
Ruselli Hartawan vs Ng Tsz Yau

Tunggal putra
Jonatan Christie vs Lee Cheuk Yiu

Ganda putri
Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu vs Wu Yi Ting/Fan Ka Yan

Ganda campuran
Rafiddias Akhdan Nugroho/Nisak Puji Lestari vs Chung Yonny/Ng Tsz Yau
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6495 seconds (0.1#10.140)