Povetkin gabung pengusaha kaya Rusia

Senin, 17 Februari 2014 - 09:17 WIB
Povetkin gabung pengusaha kaya Rusia
Povetkin gabung pengusaha kaya Rusia
A A A
Sindonews.com - Pasca berakhirnya kontraknya bersama perusahaan promosi tinju kenamaan di Eropa, Sauerland Event, akhir tahun lalu, mantan juara dunia kelas berat versi WBA, Alexander Povetkin (34 tahun), menyepakati kontrak promosi dengan pengusaha sukses Rusia, Andrei Ryabinsky.

Ryabinsky sendiri diketahui terus berusaha membangun dunia tinju Rusia agar mampu berbicara banyak di dunia. Baru-baru ini, dia sudah menggandeng mantan juara kelas penjelajah WBA, Denis Lebedev (34), lalu juara kelas penjelajah EBU (Eropa), Grigory Drozd (34), dan mantan penantang gelar kelas penjelajah WBC, Rakhim Chakhkiev (31).

Povetkin, yang pernah merebut emas Olimpiade Athena 2004, menderita kekalahan profesional pertamanya ketika menghadapi juara unifikasi kelas berat, Wladimir Klitschko, pada penampilan terakhirnya, Oktober tahun lalu. Demi mengamankan hak-hak promosi untuk duel tersebut, Ryabinsky bersama Vladimir Hryunov mengguyur dana lebih dari USD20 juta dolar.

"Kami menandatangani kontrak selama tiga tahun, di mana kami berencana untuk mengadakan setidaknya dua pertarungan setahun," ucap Ryabinsky terkait kesepakatannya dengan Povetkin, sebagaimana dikutip All Boxing.

"Selanjutnya, kami berencana untuk memberikan Alexander pertarungan pada bulan Mei. Mengenai lawan akan diumumkan dalam dua sampai tiga minggu ke depan. Povetkin akan bekerja dengan seorang spesialis Rusia."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7253 seconds (0.1#10.140)