Ternyata salju Olimpiade Sochi palsu

Rabu, 19 Februari 2014 - 05:36 WIB
Ternyata salju Olimpiade Sochi palsu
Ternyata salju Olimpiade Sochi palsu
A A A
Sindonews.com - Musim panas rasanya tepat menggambarkan bagaimana kondisi cuaca di Olimpiade Sochi, Rusia saat ini. Pasalnya, pihak penyelenggara hingga saat dibuat pusing dengan cuaca yang tidak bersahabat selama gelaran event empat tahunan ini berlangsung.

IceGen Inc perusahaan berbasis di Toronto menjelaskan bagaimana mereka menghasilkan salju untuk Olimpiade Musim Dingin di Sochi suhu pada saat di daerah tersebut panas.

Pengembang bisnis IceGen David Bowden mengatakan mereka memiliki tiga truk trailer mesin pembuat salju buatan di Sochi untuk menciptakan sekitar 30.000 kubik salju sehari. Mesin dapat menghasilkan salju bahkan ketika suhu 20 C.

"Saya akan menyebutnya ini musim semi salju, paslanya Desember salju barulah datang dari langit, Tapi itu jauh lebih baik daripada ski lintas-alam di lumpur," tutur Bowden seperti dilansir Sportmole, Rabu, (19/2).

"Kami melakukan banyak eksperimen di Norwegia dan Finlandia. Bahkan kami memiliki atlet ski di atas bulan Agustus dan September yang notabenya panas di negara tersebut dan namun mereka bilang itu salju besar, itu sangat skiable." tandasnya

Belum ada satu hari suhu di bawah titik beku sejak Olimpiade dimulai. Seluruh jadwal yang sudah tersusun dengan baik seolah tak berarti banyak ketika cuaca hangat menyelimuti Sochi dan wilayah tempat pertandingan berlangsung. Salah satu bukti adalah pertandingan ski pria, di mana telah dibatalkan pada Kamis (13/2). Ini dilakukan untuk memberikan tim ski gaya bebas putri memiliki cukup waktu melakukan latihan di Pegunungan sebelum kompetisi berlangsung.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0171 seconds (0.1#10.140)