Persib lega Djibril turun lawan Persija

Kamis, 20 Februari 2014 - 16:33 WIB
Persib lega Djibril turun lawan Persija
Persib lega Djibril turun lawan Persija
A A A
Sindonews.com - Striker Persib Bandung Djibril Coulibaly membutuhkan waktu lebih dari sepekan untuk menyembuhkan luka di kepalanya. Meski begitu, skuad Pangeran Biru patut bersyukur karena pemain asal Mali tersebut bisa diturunkan di pertandingan selanjutnya.
Coulibaly didera cedera dalam pertandingan Persib kontra Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (16/2). Dia mengalami benturan di pelipis hingga terjadi perdarahan. Bahkan selepas pertandingan, mantan pilar Barito Putera itu harus mendapat perawatan di rumah sakit.

''Djibril mendapat lima jahitan di pelipis kanan. Butuh waktu sekitar tujuh sampai sepuluh hari sampai jahitanya dibuka. Dan setelah dibuka, masih butuh beberapa hari lagi sampai sembuh total. Tapi syukur kondisinya terus mengalami kemajuan,” tutur Dokter tim Persib, Rafi Gani.

Kepastian bisa tampilnya Djibril di pertandingan terdekat juga terlontar darinya. Laga Indonesia Super League (ISL) selanjutnya, Persib akan menjamu Persija Jakarta pada Sabtu (22/2). ''Kalaupun jahitannya belum dibuka, Djibril tetap bisa tampil. Yang penting lukanya ditutup,” sebut Rafi.

Kepastian siap tampilnya pemain bernomor punggung 21 tersebut, setidaknya menjaga harapan Persib untuk bisa meraih tiga poin atas Persija. Mengingat saat ini, skuad Pangeran Biru hanya memiliki Djibril sebagai striker murni untuk target man.

Tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini memang masih mempunyai sederet penyerang yang bisa diplot sebagai ujung tombak. Antara lain Ferdinand Sinaga, Tantan, Sigit Hermawan, hingga Rudiana. Namun rata-rata dari mereka bukan striker murni yang bernaluri goal getter.

Persib tinggal berharap masa penyembuhan sang striker berjalan lancar. Rafi mengatakan, jika terjadi kendala, maka waktu yang dibutuhkan semakin lama. ''Jika ada infeksi, atau gangguan lainnya, waktu penyembuhan Djibril bisa lebih lama. Tapi sampai saat ini semuanya lancar,” ucap Rafi.

Dari empat pertandingan ISL 2014 yang dituntaskan Persib, Djibril tampil dalam dua laga. Satu di antaranya bermain 90 menit penuh. Dari catatan tersebut, dia menorehkan dua sumbangan gol, sekaligus mengukuhkan diri sebagai top skorer sementara di skuad Pangeran Biru.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6226 seconds (0.1#10.140)