Botha hadapi petinju 19 tahun lebih muda

Jum'at, 21 Februari 2014 - 01:55 WIB
Botha hadapi petinju 19 tahun lebih muda
Botha hadapi petinju 19 tahun lebih muda
A A A
Sindonews.com - Veteran tinju kelas berat, Francois Botha, masih belum bisa menghentikan keinginannya untuk meninggalkan dunia olahraga yang telah membesarkan namanya. Bukannya memikirkan kapan untuk pensiun, petinju 45 tahun itu justru akan menghadapi petinju yang 19 tahun lebih muda dari dirinya.

White Buffalo, julukan Botha, telah menandatangani kesepakatan pertarungan melawan petinju asal Polandia, Andrzej Wawrzyk (26 tahun). Rencananya kontes pertarungan itu digelar di Hotel Arlamow, Arlamow, Polandia, pada 15 Maret mendatang.

Jika dilihat dari pengalaman, jelas Botha jauh lebih unggul dibanding Wawrzyk. Saat Botha melakukan debut profesional pada 11 Februari 1990, Wawrzyk kala itu belum genap berusia tiga tahun. Namun, Wawrzyk tetap bukanlah lawan yang mudah. Mantan juara WBC Youth itu baru menelan satu kekalahan dari 29 penampilan profesionalnya. Dan satu-satunya kekalahan yang dideritanya juga terjadi ketika dia menantang juara reguler WBA, Alexander Povetkin, tahun lalu.

"Saya melihat ke depan untuk datang ke Polandia yang indah," cerocos Botha, yang memiliki rekor profesional 48 kemenangan (29KO), 10 kekalahan, dan 3 kali imbang, sebagaimana dikutip Fight News.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8789 seconds (0.1#10.140)