Relakan Mudah ke Timnas U-23, rekomendasi Mustaqim,

Sabtu, 22 Februari 2014 - 00:24 WIB
Relakan Mudah ke Timnas U-23, rekomendasi Mustaqim,
Relakan Mudah ke Timnas U-23, rekomendasi Mustaqim,
A A A
Sindonews.com - Gelandang sayap eks PS Bangka, Mustaqim Ohorela, selangkah lagi bergabung memperkuat PSS Sleman satu musim ke depan. Pemain tersebut dinilai memiliki standar dan skill yang dibutuhkan untuk menggantikan peran Hendrico Kiwak yang sebelumnya mundur dari skuad.
Pelatih PSS Sleman Sartono Anwar mengatakan, dalam satu hingga dua hari ke depan, Mustaqim besar kemungkinan mendapatkan rekomendasi darinya untuk dinego oleh pengurus PT. Putra Sleman Sembada. Selain mempunyai kecepatan, kualitas skill Mustaqim dalam mengolah bola juga cukup baik. ''Dia (Mustaqim), hampir pasti kita rekomendasi,” katanya.

Sementara untuk pemain seleksi lainnya, Erwinsyah Hasibuan di posisi bek, menurut Sartono, permainannnya masih belum kelihatan. Pemain eks PSMS Medan tersebut membutuhkan waktu yang masih cukup lama untuk menarik perhatian tim pelatih. ''Dia kan baru datang, jadi mungkin karena masih kelelahan. Dia butuh waktu,” tuturnya.

Dengan diberikannya rekomendasi terhadap Mustaqim, Sartono Anwar mengaku masih membutuhkan tiga pemain anyar lagi. Yaitu, di posisi penjaga gawang, karena kiper utamanya, Aji Saka pergi ke Persepam Madura, bek, serta gelandang sayap.

Selain itu juga, PSS masih menunggu kedatangan pemainnya yang tidak jadi hengkang, Waluyo. Setelah dikabarkan sempat ikut latihan bersama Arema Cronous, bek ini kembali ke Sleman lagi. ''Kita tunggu saja. Ia masih mempunyai tenaga dan kekuatan yang kita butuhkan,” ucapnya.

Sartono pun juga mengapresiasi satu pemain muda yang dimilikinya, Mudah Yulianto yang dipanggil Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23. Dia yakin, meski Mudah akan banyak waktu bersama skuad asuhan Aji Santoso, timnya tidak akan terganggu. ''Pokoknya, Timnas nomor satu. Siapa lagi kalau bukan kita yang memberikan pemain. Dalam menjalani kompetisi nanti, tim kita juga tidak akan terganggu,” paparnya.

Untuk menjajal dan mengasah kekuatan skuadnya pada Senin (24/2) nanti dipastikan akan melakoni laga persahabatan lawan Martapura FC. Selain menjajal pemain seleksinya, nantinya juga untuk mempertajam lini depannya.

Mengenai masalah kontrak pemain yang baru berjalan, menurut Sartono memang masih dalam proses. Sebab, ada beberapa yang diubah. Misal, tadinya yang dikontrak sepuluh bulan menjadi delapan. Namun, itu hanya dialami dua hinggan tiga orang saja. ''Mudah-mudahan hari ini selesai,” ujarnya.

Salah satu pemain, Marwan Muhammad mengatakan, dia sudah menyepakati kontrak dengan pihak pengurus PT. Satu musim ke depan, dipastikan dia merumput bersama skuad Elang Jawa. ''Sudah mas,” ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6624 seconds (0.1#10.140)