Hodgson persilahkan Gerrard main di Piala Eropa 2016

Senin, 24 Februari 2014 - 06:02 WIB
Hodgson persilahkan Gerrard main di Piala Eropa 2016
Hodgson persilahkan Gerrard main di Piala Eropa 2016
A A A
Sindonews.com - Pelatih Tim Nasional Inggris Roy Hodgson membuka pintu bagi Steven Gerrard untuk bermain di Piala Eropa 2016. Hodgson merasa karier Gerrard di Timnas tidak akan berakhir usai Piala Dunia 2014.

Pemain asal Liverpool itu akan berusia 34 tahun pada bulan Mei mendatang. Itu berarti di perhelatan Piala Eropa 2016, usianya akan 36 tahun. Pemain yang sudah 108 kali bermain untuk timnas Inggris itu sendiri akan menentukan masa depannya di pentas internasional usai Piala Dunia 2014.

Belum juga keputusan dibuat, Hodgson sudah memberikan sinyal dirinya akan tetap menjadikan kapten Liverpool itu bagian dari rencana masa depannya.

“Saya belum tahu apakah dia akan terus bermain usai Piala Dunia. Dia akan berusia 34 tahun bulan Mei mendatang, jadi di Piala Eropa 2016 usianya akan 36 tahun. Saya rasa semua tergantung padanya, tergantung bagaimana perasaannya dan juga tergantung bagaimana dia bermain. Sejauh ini dia belum memperlihatkan penurunan permainan,” Hodgson menjelaskan dilansir standard, Senin (24/2).

Hodgson yang juga pernah menangani Liverpool juga menguraikan mengenai posisi yang pas buat Gerrard. Menurutnya, Gerrard adalah pemain serbaguna yang bisa bermain di lini tengah maupun membantu serangan di lini depan.

“Dia telah bermain di posisi ke belakang untuk Liverpool dan bagi kita juga dalam satu atau dua pertandingan dan itu berjalan lancar. Meskipun Coutinho dan Hernderson saat ini bermain jauh ke depan, namun Gerrard juga masih mampu di depan.”

"Jadi saya pikir pemain seperti Gerrard akan membantu serangan dan pertahanan dengan baik. Dia adalah pemain serbabisa.”
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5283 seconds (0.1#10.140)