Rooney ditantang lampaui rekor gol Sir Bobby

Senin, 24 Februari 2014 - 16:38 WIB
Rooney ditantang lampaui...
Rooney ditantang lampaui rekor gol Sir Bobby
A A A
Sindonews.com - Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson menginginkan Wayne Rooney bisa melampaui rekor gol Sir Bobby Charlton pada level Internasional. Rooney sejauh ini telah mengoleksi 38 gol bersama The Three Lions -julukan timnas Inggris-, hanya terpaut 11 gol dengan rekor yang dicatat Charlton untuk negaranya.

"Saya yakin kami akan membicarakan rekor ini. Kami akan bersamsama untuk jangka panjang pada Piala Dunia, sehingga semuanya masih mungkin. Bila dibandingkan dengan yang diraih Alan Shearer pada Liga Premier, raihan golnya memang terpaut jauh. Tapi dalam level internasional, ia punya peluang dan kami juga menginginkan rekor itu dipecahkan," terang Hodgson seperti dilansir Sky Sports, Senin (24/2).

Rooney yang kini berusia 28 tahun sejauh ini telah mengoleksi 88 caps sejak membuat debutnya untuk timnas Inggris pada usia 17 tahun ketika melawan Australia, tepatnya Februari 2003, silam. Kini ia telah menjelma menjadi pemain inti dalam skuat utama Inggris bersama dengan pemain veteran seperti Steven Gerrard, Frank Lampard dan Ashley Cole

Ketika ditanya peluang Rooney bisa mengikuti rekan-rekan seniornya di timnas Inggris, Hodgson menjawab: "Apakah Anda berpikir seperti itu. Ia pemain sepak bola terkenal dan sepak bola adalah hidupnya. Ada banyak pemain lain yang masih kuat bermain di usia 33 dan 34, jadi kenapa Wayne tidak mampu," tegasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)