Nara rebut trofi perdana, sang ibu menangis

Senin, 24 Februari 2014 - 17:06 WIB
Nara rebut trofi perdana,...
Nara rebut trofi perdana, sang ibu menangis
A A A
Sindonews.com - Petenis putri asal Jepang, Kurumi Nara, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya, setelah berhasil meraih trofi turnamen tur WTA pertamanya dalam karirnya.

Pemain yang saat ini berada di peringkat 44 dunia itu, merebut gelar perdananya dengan mengalahkan unggulan teratas, Klara Zakopalova, di final Rio Terbuka 2014, Minggu (23/2) waktu setempat. Dia menutup permainan dengan skor 6-1, 4-6, 6-1.

Sebelumnya, ketika Nara berhasil menembus laga pamungkas di Rio de Janeiro, ibu Nara terlihat begitu terharu. "Saya belum bertemu dengan ibu saya, tapi saya pikir dia menangis lagi," ungkap Nara, setelah berhasil mengangkat trofi juara, sebagaimana dikutip laman WTA.

Tentu ini bukan hal yang mudah bagi Nara untuk meraih gelar juara. Kendati demikian, enam bulan sebelum menuai sukses di Rio Terbuka, petenis 22 tahun itu sudah mengalami banyak peningkatan. Dia berhasil mencapai babak ketiga di dua turnamen grand slam, yakni di AS Terbuka 2013 dan Australia Terbuka 2014. Lalu, juga mampu mencapai semifinal turnamen tur WTA pertamanya di HP Terbuka, Osaka, Jepang, Oktober lalu.

"Saya sangat senang sekarang. Saya tidak sabar untuk berbicara dengan semua orang ketika kembali ke rumah," ujar petenis yang mengawali karir profesionalnya pada April 2009.

Kini, Nara menjadi pemain Jepang kesembilan yang berhasil memenangi gelar tur WTA setelah Kazuko Sawamatsu, Etsuko Inoue, Kumiko Okamoto, Naoko Sawamatsu, Kimiko Date-Krumm, Mana Endo, Ai Sugiyama dan Akiko Morigami. Sementara, Date-Krumm merupakan pemain Jepang terakhir yang meraih gelar juara, yakni saat menang di Seoul pada 2009, dan dia juga sudah mengoleksi delapan trofi tur WTA.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0876 seconds (0.1#10.140)