PSMS tuntaskan sisa porsi latihan 30 persen

Selasa, 25 Februari 2014 - 00:08 WIB
PSMS tuntaskan sisa porsi latihan 30 persen
PSMS tuntaskan sisa porsi latihan 30 persen
A A A
Sindonews.com - Skuad PSMS Medan versi Muhammad Fauzi Nasution terus dipersiapkan menatap kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014/2015. Porsi 30 persen lagi menjadi penutup menu latihan anak asuh Edy Syahputra.

Porsi tersebut menjadi pekerjaan rumah Edy untuk memenuhinya sebelum gong kompetisi Divisi Utama dimulai. Penilaian Edy tersebut sebagai evaluasi dari pertandingan pertandingan ujicoba perdana yang dilakoni anak asuhnya. Melawan PS Kelambir 5 Putra, PSMS meraih kemenangan besar 0-3 di Lapangan Kelambir V Deli Serdang, Senin (24/2).

Edy menilai, kemenangan yang diraih Luis Irsandi dkk tersebut tidak menjadi penilaian pokok baginya. Namun, terlebih fokus pada jalannya pertandingan. Baginya, jalannya skema pertandingan menjadi penilaian dasar pelatih lisensi A nasional ini. "Yang penting dan utama bagi saya adalah jalannya skema pertandingan, bukan hasilnya. Skema itu merupakan hasil dari latihan yang dijalani anak-anak," ungkap Edy.

Edy menilai masih diperlukannya perbaikan dan evaluasi secara menyeluruh. Bukan hanya pada personal pemain saja, juga pada teknik permainan, skill pemain, dan kordinasi tim. "Kalau saya lihat, hasil dari latihan di pertandingan itu, sih sekitar 70 persen. Banyak yang masih kurang, perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Inilah yang akan saya terapkan kepada pemain, 30 persen lagi harus terpenuhi," jelasnya.

Edy pun masih memantapkan skema. Pola 4-4-2 dan 4-3-3 dicobanya untuk melihat penguasaan bola dan daya mendobrak pertahanan lawan. Para pemain juga diinstruksikannya menguasai bola dari kaki ke kaki dan dialirkan dari barisan pertahanan.

Ditanya posisi yang lemah, menurut Edy, penilaian tidak bisa dilakukan terhadap satu titik saja, akan tetapi lebih kepada menyeluruh. Hal ini dilakukan agar peningkatan dan perbaikan berjalan semua.

"Itulah saya melihat dari skema pertandingan. Saya lihat koordinasi pemain masih lemah. Ini yang akan saya perbaiki dan tingkatkan. Inilah pekerjaan rumah bagi saya untuk memperbaikinya karena strategi yang diterapkan kurang pas," jelasnya.

Lawatan selanjutnya pun telah dijadwalkan. PS USU dan melawat ke Pekan Baru mengikuti pertandingan segitiga akan dilakoni skuad Ayam Kinantan. "Lawan selanjutnya tentu dengan kapasitas yang berbeda. Semoga saja dari pertandingan uji coba selanjutnya menjadi pelajaran dan evaluasi bagi tim,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5054 seconds (0.1#10.140)