Pelti Jabar andalkan tiga program

Selasa, 25 Februari 2014 - 04:48 WIB
Pelti Jabar andalkan tiga program
Pelti Jabar andalkan tiga program
A A A
Sindonews.com - Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Lawn Tennis Indonesia (Pelti) Jawa Barat masa bakti 2013-2018 bergerak cepat. Mereka menyiapkan tiga program andalan untuk memajukan cabang olahraga tenis lapangan di Jabar.

Ketua Pengda Pelti Jabar, Batara Simbolon mengatakan tiga program tersebut yaitu program jangka pendek. Pihaknya akan terlebih dulu menciptakan pelatih yang andal dan berkualitas.

"Dengan pelatih yang andal, akan dengan mudah menciptakan atlet yang berbakat dan berkualitas. Selain itu, ke depan event-event kejuaraan akan hidup kembali," kata Batara seusai pelantikan Pengda Pelti Jabar periode 2013-2018 yang digelar di Hotel Serela, RE Martadinata belum lama ini.

Untuk program kedua yang dipersiapkan yaitu menggelar babak kualifikasi (BK) Porda XII/2014 sebagai penunjang nanti saat Jabar menjadi tuan rumah PON XIX/2016 mendatang. Di mana cabor tenis lapang menargetkan empat medali emas.

"Sebagai upaya untuk memaksimalkan kekuatan di PON 2016 kami lihat di Porda nanti. Kita akan gelar kualifikasi pada Maret atau April. Mudah-mudahan dapat terlaksana dengan baik," tuturnya.

Sementara untuk program terakhir yang merupakan program jangka panjang, Batara mengatakan akan berupaya menciptakan atlet yang dapat berprestasi di kancah internasional.

"Tapi kami butuh waktu tidak sebentar dalam menciptakan atlet tersebut. Mungkin sekitar 10 hingga 15 tahun atletnya baru bisa mendunia. Salah satu upayanya terus menggelar kejuaraan-kejuaraan tiap bulannya," tegas Batara.

Batara berharap program yang dicanangkan tersebut dapat terlaksana dengan berjalan dengan lancar. Dia mengaku, sampai saat ini belum lihat bibit-bibit atlet tenis lapangan di Jabar yang muncul. Kemungkinan besar karena kurangnya kejuaraan juga. Untuk itu, pihaknya akan menggelar event kejuaraan lebih banyak lagi.

''Bila perlu kita menggratiskan anak yang berumur 8 hingga 14 untuk bermain tenis agar kemauan mereka terangsang. Mudah-mudahan semua upaya ini bisa menghasilkan dan berjalan dengan lancar," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3805 seconds (0.1#10.140)