Rudy maksimalkan pemain yang ada

Selasa, 25 Februari 2014 - 23:26 WIB
Rudy maksimalkan pemain yang ada
Rudy maksimalkan pemain yang ada
A A A
Sindonews.com -- Rudy William Keltjes, pelatih PSM tidak memiliki waktu banyak untuk persiapan timnya sebelum menantang Persela Lamongan, Kamis, (27/2) mendatang. Untuk itu, dirinya akan memaksimalkan pemain yang saat ini ada di skuad.

Memang saat ini, Pasukan Ramang sementara pincang, karena beberapa pemain kuncinya harus absen saat menantang tim tuan rumah, seperti Syamsul Khaeruddin yang menderita cedera, Rasyid Bakri harus mengikuti pemusatan pelatihan tim nasional, serta Michael William Baird terkena akumulasi kartu.

Meski dengan kondisi tersebut, tim kepelatihan terus mensolidkan armadanya untuk meraih hasil maksimal di laga keenam PSM ini. Pasalnya saat ini tim kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut masih tertahan diposisi ketujuh klasemen sementara dengan lima poin dari lima pertandingan yang dijalani.

Rudy William Keltjes, pelatih kepala PSM mengatakan, dirinya akan berusaha mempersiapkan timnya dengan baik, untuk menantang Persela di kandangnya. Soal beberapa pemain kuncinya harus absen dirinya sudah mengtaktisinya. "Kita harus maksimalkan saja pemain yang ada, karena kualitas mereka hampir sama," kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya menjelaskan, untuk lini tengah yang dua pemainnya tidak bisa bermain, dirinya tetap mengandalkan Ponaryo Astaman, Kurniawan Karman dan Robertino Pugliara. "Pemain ini pasti akan diturunkan, tinggan bagaimana memberikan pemahaman soal apa yang kita ininginkan," ujar dia.

Meski demikian, lanjut mantan pemain Persebaya Surabaya ini untuk lini depannya, dirinya masih harus mencari siapa pemain yang siap, karena selain Michael yang absen, Mario Costas juga sementara dirawat. "Makanya kita akan lihat pemain yang siap, dan masih ada beberapa pemain yang bisa dipilih," jelas dia.

Sementara itu, striker PSM Andi Oddang yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya selalu siap jika memang tim membutuhkannya saat melawan Persela Lamongan, apalagi saat ini dia sementara onfire. "Saya selalu siap, tapi tidak tau apa dimainkan sejak pertama atau bagaimana, semuanya tergantung pelatih," kata pemain kelahiran Jeneponto ini.

Kesepmapat Oddang bisa bermain, untuk menggantikan Michael, apalagi Costas juga sementara masih menjalani terapi. Selain Oddang, Qifly Tamara juga bisa diberikan kesempatan, karena didua laga terakhir Michael bermain diposisi sayap kiri.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5393 seconds (0.1#10.140)