Cabang renang tunggu dana pelatnas

Kamis, 27 Februari 2014 - 14:02 WIB
Cabang renang tunggu dana pelatnas
Cabang renang tunggu dana pelatnas
A A A
Sindonews.com - Pelatih renang Indonesia untuk Asian Games 2014, Albert Sutanto mengharapkan dana untuk pelatnas Asian Games agar tidak telat turun. Pasalnya, itu dinilai bisa mengganggu persiapan pelatnas. Albert menambahkan, saat ini tim manajemen renang masih mengkalkulasi anggaran dana yang dibutuhkan untuk pelatnas.

"Harapannya sebagai pelatih terus terang kalau bisa jangan telat. Itu bisa berdampak ke semuanya karena biasanya telat turun," ujar Albert ketika dihubungi, Kamis (27/2)

Albert menjelaskan belum bisa memastikan total dana yang dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan pelatnas. Sementara itu mengenai sarana latihan, ia menuturkan, para atlet masih memakai sarana yang sama dengan saat SEA Games Myanmar 2013 tahun lalu yang dinilai sudah cukup memadai.

Hanya saja, dirinya mengakui tim renang saat ini masih membutuhkan sarana tambahan seperti alat untuk recovery para atlet. Dikatakan Albert, sarana itu memang berharga cukup mahal. Untuk itu dia berharap bantuan pemerintah. "Sarana sudah cukup. Hanya tinggal equipment tambahan seperti recovery fit. Itu untuk recovery para atlet karena penting juga. Sebetulnya yang harus mensuport siapa saja. Namun kami harapkan adanya bantuan pemerintah," tutupnya.

Cabang renang sendiri masih memasuki tahap persiapan umum untuk Asian Games 2014 yang akan berlangsung di Incheon, Korea Selatan, September nanti. Evaluasi persiapan itu baru akan digelar pasca ikut kejuaraan di 18-23 Maret bulan depan di Singapura.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5545 seconds (0.1#10.140)