Persis Solo belum on fire

Selasa, 01 April 2014 - 01:26 WIB
Persis Solo belum on fire
Persis Solo belum on fire
A A A
Sindonews.com – Skuad Persis Solo belum benar-benar siap mengarungi kompetisi Divisi Utama. Penyebanya, saat ini para pemain masih dalam tahap pemulihan, pascadibekap cedera cukup lama. Jeda waktu selama 2 minggu ke depan ini akan dimaksimalkan untuk memulihkan kondisi fisik tim.
Cedera yang mendera pemain ini dialami hampir merata di setiap lini. Pada barisan penjaga gawang, Agung Prasetyo juga baru saja pulih.

Kemudian, bek kiri Fandy Edy juga baru saja menyudahi sakitnya. Fandy Edy sudah sakit sejak dua minggu lalu di bagian lututnya karena memar. Hal yang sama juga dialami Agung Prasetyo. Beruntung, sakit keduanya tidak kian parah sehingga sudah mulai bergabung latihan dengan Ferry Anto dkk, kemarin.

“Tadi pagi, Agung dan Fandy Edy sudah ikut latihan, progresnya baik. Agung sudah absen mengikuti latihan usai melawan tim nasional U-23,” ungkap Pelatih PSIS Widyantoro.

Selain Fandy Edy dan Agung, pemain Persis Laskar Sambernyawa lainnya yang masih terus dalam proses penyembuhan total adalah Ferry Anto dan Ainudin Devira, keduanya merupakan juru gedor. Progresnya juga semakin baik, dan sudah ikut latihan.

Menurut Wiwid, begitu Widyantoro akrab disapa, memang secara kesiapan anak asunya belum pada kondisi fisik yang sempurna. Namun ke depan, akan tetap dimaksimalkan karena jeda waktunya cukup lama sehingga dia optimistis anak asuhnya benar-benar on fire.

“Kondisi kebugaran pemain saat ini baru 80 %. Mudah-mudahan nanti 15 April sudah maksimal, karena butuh waktu penyembuhan,” katanya.

Persis pada laga kandang perdana kompetisi Divisi Utama pada 15 April 2014 akan menjamu PPSM Sakti Magelang. Kemudian pada 22 April, akan bertandang ke Stadion Krida Bakti untuk meladeni Persipur Purwodadi.
Sementara itu, pemain tengah asal Kamerun Mbombom Julien sudah dipastikan akan memperkuat Persis musim ini. Mantan pemain Persema Malang itu sudah ada kesepakatan nilai kontrak dengan manajemen.

“Sudah deal nilai kontraknya, tidak ada masalah,” paparnya. Menurut dia, Mbombom progresnya semakin baik dan bisa lebih menyatu dengan para pemain lainnya. Jika melihat kondisi tim saat ini, sudah siap untuk mengarungi kompetisi dan tinggal menyisakan pemulihan fisik para pemain yang sebelumnya cedera.

“Tinggal pemantapan saja. Tadi pagi latihan untuk persiapan tur besok (hari ini) dalam uji coba dengan Madiun Putra FC di Madiun Jawa Timur,” jelas mantan pemain PSIS dan BPD Jateng di era Kompetisi Galatama ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5011 seconds (0.1#10.140)