Butuh sentuhan terakhir

Selasa, 01 April 2014 - 07:19 WIB
Butuh sentuhan terakhir
Butuh sentuhan terakhir
A A A
Sindonews.com -- Arsitek PSM, Rudy William Keltjes, mengkhawatirkan penyelesaian akhir (finishing touch) skuadnya, saat berhadapan dengan Semen Padang FC dilaga uji coba pada jeda kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim di stadion Agus Salim yang dijadwalkan besok.

Memang, hal ini patut menjadi kekhawatiran pelatih asal Surabaya tersebut, pasalnya hingga laga ketujuh, tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini hanya mampu menciptakan tujuh gol. Apalagi, hingga saat ini Mario Alejandro Costas, striker asal Argentina milik PSM ini, belum pada perfoma terbaiknya. Diperparah lagi, bomber asingnya asal Australia yakni Michael William Baird, harus absen setelah mengalami cedera pada ligamennya.

Meski saat ini, sejumlah strikernya sudah menjalani latihan massif untuk menjalani laga uji coba ini. Apalagi, M Rahmat mantan top skor PSM saat di IPL dua musim lalu, sudah bisa dimainkan. Dirinya juga diharap bisa menggantikan peran Michael William Baird yang masih berada di Australia menjalani proses penyembuhan.

Selain itu, ada Abdul Rahman Abanda, yang bakal dipasang diposisi winger kanan PSM. Mantan striker Persepar Palangkaraya ini juga diharap bisa tampil maksimal hingga mampu menciptakan gol untuk skuad Juku Eja. Apalagi, Rudy sudah memberikan lima pemain latihan yang dinilai memiliki naluri gol disetiap pertandingan.

Rudy William Keltjes, pelatih kepala PSM mengatakan, memang penyelesaian akhir menjadi pekerjaan yang harus dibenahi sesegera mungkin. Termasuk dilaga uji coba ini. "Kunci memenangkan pertandingan itu, harus mencetak gol, semoga anak-anak bisa maksimal," kata dia.

Kendati demikian, dirinya mengatakan saat ini, striker target mannya, yakni Costas kini sudah mulai membaik. Mantan top skor Persela Lamongan tersebut sudah mulai peningkatan saat menjalani latihan bersama tim. "Selain dia, memang ada beberapa pemain yang bisa menciptakan gol seperti Ponaryo dan Robertino," jelasnya.

Sementara itu, Mario Costas bomber PSM asal Argentina mengaku, kini dirinya sudah mulai padu dengan tim. Apalagi, cedera yang membelitnya sudah semakin membaik, pasalnya hal ini yang membuat perfoma dirinya menurun. "Saya harap, dilaga uji coba bisa menciptakan gol," ungkap pemain bernomor punggung 81 ini.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, tim sudah menjalani uji coba lapangan stadion H Agus Salim. "Hari ini sore PSM lakukan uji coba lapangan. Sementara untuk tim yang ada di Makassar, juga tetap menjalani latihan di lapangan Karebosi," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9248 seconds (0.1#10.140)