Firda masuk nominasi tim Uber Indonesia

Jum'at, 04 April 2014 - 08:15 WIB
Firda masuk nominasi tim Uber Indonesia
Firda masuk nominasi tim Uber Indonesia
A A A
Sindonews.com - Tak ingin kecolongan melihat peta kekuatan para pemain sebelum terjun di ajang Piala Thomas dan Uber 2014 di New Delhi, India pada Mei mendatang. Tim Uber Indonesia bakal menambah satu pemain untuk mengikuti karantina di Kudus, pada 15-25 April mendatang. Dia adalah Adriyanti Firdasari.

Prestasi Firda terbilang belum begitu memuaskan di awal tahun ini. Namun, keberhasilannya menjadi runner up di turnamen Malaysia Terbuka Grand Prix Gold dianggap layak memperkuat tim putri Indonesia di ajang perebutan supremasi bergengsi tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rexy Mainaky.

"Kami akan memanggil Firda untuk memperkuat tim Piala Uber. Firda biasanya tampil bagus di kejuaraan beregu, kami butuh atlet seperti dia di dalam tim," ujar Rexy kepada badmintonindonesia.org, Jumat (4/4).

"Apalagi penampilan Firda di turnamen terakhir cukup bagus. Ia bisa menjadi runner up di Malaysia Open Grand Prix Gold 2014," tambah mantan pemain ganda putra ini.

Dengan demikian, perebutan tempat di tim inti semakin ketat. Firda harus bisa meneguhkan keyakinan manajer tim Uber (Imelda Wigoena) dan staf pelatihnya selama berada di karantina. Penambahan satu pemain ini, tim Uber memiliki tujuh nominasi pemain di nomor tunggal.

Nantinya, ketujuh pemain itu bakal mengikuti program yang sudah diterapkan PP PBSI. Melakukan simulasi di Solo, sebelum persiapan akhir di Pelatnas Cipayung pada 28 April hingga 2 Mei mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6483 seconds (0.1#10.140)
pixels