Batal lawan Persija, Gamba Osaka jajal Persib

Senin, 07 April 2014 - 21:21 WIB
Batal lawan Persija, Gamba Osaka jajal Persib
Batal lawan Persija, Gamba Osaka jajal Persib
A A A
Sindonews.com - Persija Jakarta memastikan menarik diri dari calon lawan Gamba Osaka yang berniat berkunjung ke Indonesia Juni nanti. Pasalnya, pada bulan tersebut, Persija dipastikan tidak mendapat izin bertanding lantaran pemilihan umum. Seperti diketahui sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono mengajukan Persija Jakarta, Arema Cronus, dan Persib Bandung sebagai calon lawan klub asal Jepang tersebut.

“Kami dapat kontak dari promotor untuk melawan Gamba. Sebetulnya kami siap. Tetapi pada tanggal 20-21 Juni bertepatan dengan kampanye Presiden. Sehingga kami tidak dapat izin,” pungkas Manajer Persija, Asher Siregar di Jakarta, Senin (7/4).

Gamba sendiri datang ke Indonesia atas dukungan Panasonic selaku pemilik klub tersebut. Setelah Persija mengakubatal, belakangan diketahui, Persib Bandung akhirnya dipilih menjadi lawan Gamba. Bahkan, seperti dilansir situs resmi Persib, pihak Gamba akan memeriksa kelayakan Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (8/4) besok.

Sebagai informasi, Gamba Osaka merupakan salah satu klub penghuni kasta teratas liga Jepang, atau J-League. Tercatat, klub yang berdiri sejak 1980 itu sudah satu kali menjuarai J-League. Prestasi tertinggi lainnnya adalah menjadi juara Liga Champions Asia pada 2008 dan peringkat ketiga Piala Dunia Antar Klub di tahun yang sama.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7277 seconds (0.1#10.140)