De Rossi akui idolai Gerrard

Kamis, 21 Juni 2012 - 11:04 WIB
De Rossi akui idolai...
De Rossi akui idolai Gerrard
A A A
Sindonews.com - Gelandang timnas Itali Daniele De Rossi mengakui jika dirinya sangat mengidolai Steven Gerrard dan berusaha ingin tampil seperti kapten Inggris tersebut yang bersinar di ajang Piala Eropa 2012.

“Steven Gerrard selalu menjadi idola saya. Sejak 10 tahun lalu, ia adalah yang terbaik di dunia. Anda lihat bagaimana Gerrard bertahan dan menyerang. Saya ingin bisa bermain lebih seperti itu,” ujar De Rossi dikutip Skysport, Kamis (21/6/2012).

Tim Gli Azzurri sendiri akan menjajal Inggris di babak perempat final, pada Jumat 25 Juni 2012, dini hari nanti. De Rossi pun menilai Inggris memiliki organisasi tim yang sangat baik. Terlebih mereka mempunyai pelatih berkualitas dalam diri Roy Hodgson.

“Mereka memiliki pemain yang sangat hebat. Terutama di posisi sayap karena mereka mempunyai pemain yang cepat. Tidak hanya itu Inggris juga merupakan tim yang sangat kompak,” tuturnya.

"Mereka memiliki manajer yang mengelola di Italia juga, sehingga mereka tahu bagaimana bermain bertahan dan menyerang denagn baik,” lanjutnya.

Sementara itu, gelandang AS Roma itu menepis anggapan timnya lebih difavoritkan kala bersua dengan Inggris nanti. “Inggris adalah salah satu dari lima atau enam tim terbaik dalam sejarah. Saya tidak berpikir kami adalah favorit sepak bola Inggris telah melampaui Italia dalam beberapa tahun terakhir,” tandas pemain berusia 28 tahun tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)