Foto forensik jadi bukti baru sidang Pistorius

Rabu, 09 April 2014 - 20:37 WIB
Foto forensik jadi bukti...
Foto forensik jadi bukti baru sidang Pistorius
A A A
Sindonews.com - Dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Oscar Pistorius terhadap kekasihnya Reeva Steenkamp. Jaksa Gerrie Nel, memperlihatkan hasil foto forensik wanita yang memiliki nama lengkap Reeva Rebecca Steenkamp tersebut. Dengan kata lain, atlet paralimpiade ini semakin tersudutkan dan hukuman seumur hidup pasti akan kembali membayangi pikirannya.

Foto yang diberikan Nel memperlihatkan tengkorak belakang Reeva rusak, setelah peluru panas menghantamnya tepat di hari valentine tahun lalu. "Pistorius harus bertanggung jawab atas apa yang telah dia lakukan," tegas Nel, yang disambut tangisan dari Pistorius dilansir Reuters, Rabu (9/4).

Bukti baru yang diberikan Nel itu hanya untuk membuktikan selama ini Pistorius memang gemar menggunakan senjata api. Pertanyaan pun muncul dari jaksa paling terkenal di Afrika Selatan ini. Apakah Anda (Pistorius) penggemar senjata, atlet peraih medali emas menjawab tidak.

Tapi Nel tak kehilangan akal untuk terus menyudutkan Pistorius. Pasalnya, dia berusaha menayangkan rekaman video yang memperlihatkan bagaimana pistol kaliber menghancurkan buah semangka. Ini hanya salah satu contoh bagaimana atlet berusia 27 tahun itu melepaskan tembakan tepat ke arah kepala Reeva.

"Kau tahu bahwa hal yang sama terjadi pada kepala Reeva. Itu hancur. Ini adalah salah satu bukti yang saya tunjukkan kepada Anda," tambah Nel.

Setelah melihat rekaman itu, Pistorius agak kesal dan dia menjawab: "Video itu tidak ada kaitannya dengan peristiwa yang terjadi. Karena, buah melon jeuh lebih mudah untuk dihancurkan ketimbang otak. Saya hanya bisa menyebut rekaman itu seperti mengibaratkan permainan zombie," sahut Pistorius.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1526 seconds (0.1#10.140)