Jutaan warga Brazil peroleh pendidikan gratis

Kamis, 10 April 2014 - 15:38 WIB
Jutaan warga Brazil peroleh pendidikan gratis
Jutaan warga Brazil peroleh pendidikan gratis
A A A
Sindonews.com - Brazil mendapat kemudahan saat melakukan persiapan Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Sebuah perusahaan pendidikan asal Swiss membantu memberikan pendidikan bahasa Inggris kepada jutaan warga Brazil secara gratis.

Sebagaimana dilansir Boston Globe, Kamis (10/4), perusahaan pendidikan Education First (EF), yang bermarkas di Lucerne, Swiss, akan memberikan pelajaran kepada staff, relawan, kontraktor, anggota komite dan setengah juta anak SMA di Brazil. EF sendiri merupakan lembaga yang ditunjuk sebagai penyedia layanan bahasa resmi oleh panitia Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Program tersebut digulirkan, karena hanya terdapat 38 persen warga negeri Samba yang mampu berbahasa Inggris. Sebelumnya, program serupa juga pernah berlangsung di Olimpiade Seoul 1988 (Korea Selatan), Olimpiade Beijing 2008 (China) dan tahun ini di Olimpiade Musim Dingin Sochi (Rusia).

"Tujuannya adalah untuk meninggalkan warisan dunia. Jika Anda kelak akan menjadi atlet dunia, maka bahasa Inggris sangat diperlukan," ucap Kepala Teknologi dan Pengawas Senior EF,Enio Ohmaye, terkait program tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1320 seconds (0.1#10.140)