Protes keras wasit, Mou didenda FA

Kamis, 10 April 2014 - 17:57 WIB
Protes keras wasit, Mou didenda FA
Protes keras wasit, Mou didenda FA
A A A
Sindonews.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mendapatkan sanksi berupa denda sebesar 8 ribu pounds oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah dinilai melakukan protes keras kepada wasit. Sebelumnya Mourinho harus diusir keluar lapangan pada menit akhir pertandingan ketika Chelsea ditaklukkan Aston Villa dengan skor 1-0, belum lama ini.

Saat itu Mourinho melayangkan protes keras kepada wasit Chirs Foy yang memimpin pertandingan, setelah tidak puas atas keputusan kartu merah Ramires yang diberikan wasit berusia 51 tahun itu. Ramires dinilai melakukan pelanggaran keras kepada pemain Villa, Karim El Ahmadi yang berujung kartu merah. Setelahnya pelatih berjuluk The Special One itu masuk lapangan untuk melayangkan protes.

"Pelatih Chelsea, Jose Mourinho dikenai denda 8.000 pounds dan diperingatkan agar tidak kembali melakukan hal serupa di masa depan. Mourinho telah melanggar aturan FA tentang aturan siapapun tidak bolah memasuki lapangan ketika laga berlangsung dan mendekati wasit dalam upaya melakukan protes. Ia (Mou) melakukannya ketika melawan Villa," bunyi pernyataan FA seperti dilansir Soccerway, Kamis (10/4).

Sebenarnya mantan juru taktik Real Madrid dan Inter Milan itu diberikan waktu untuk merespon dakwaan FA hingga Senin, 24 Maret 2014, pukul 18.00 waktu setempat. Mou sendiri memang dikenal sebagai pelatih yang keras dan sering terlibat konfrontasi dengan official pertandingan maupun pelatih lawan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6101 seconds (0.1#10.140)
pixels