Bungkam Lyon, Juventus ke semifinal

Jum'at, 11 April 2014 - 04:12 WIB
Bungkam Lyon, Juventus ke semifinal
Bungkam Lyon, Juventus ke semifinal
A A A
Sindonews.com - Juventus sukses melangkah ke semifinal usai membungkam Olympique Lyon di leg II perempat final Liga Europa dengan skor tipis 2-1. Dua gol Si Nyonya Tua dicetak oleh Andrea Pirlo dan bunuh diri Samuel Umtiti, sedangkan gol balasan tim tamu melalui Jimmy Briand.
Bertanding di Juventus Arena, Jumat (11/4) dini hari WIB. Si Nyonya Tua sudah nyaris unggul ketika pertandingan baru berjalan tiga menit melalui Carlos Tevez. Sayang sepakan kerasnya masih tipis di atas mistar.
Semenit kemudian, Juventus benar-benar unggul melalui Pirlo. Gelandang timnas Italia itu mencetak gol melalui tendangan bebas yang berkelas. Skor pun berubah 1-0 untuk Juventus.
Pada menit ke-18, Lyon akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Jimmy Briand yang tidak mampu dihalau Gianlugi Buffon.
Babak pertama berakhir, kedua tim masih bermain imbang namun Juventus unggul agregat 2-1.
Di menit ke-54, Kwadwo Asamoah memiliki peluang. Sayangnya, sepakan kerasnya mampu dimentahkan oleh Lopes. Tevez sempat mencetak gol di menit 61, namun gol tersebut dianulir wasit karena offside.
Juve memperbesar keunggulan pada menit ke-68. Berawal dari serangan balik cepat, Marchisio melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Tapi, bola mengenai bek Lyon, Samuel Umtiti, membuat kiper salah arah.
Beberapa kali tim asuhan Antonio Conte itu membuat peluang. Namun, skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan sampai peluit panjang.
Dengan kemenangan ini, skuat asuhan Antonio Conte unggul agregat 3-1. Juventus berpeluang ke final jika bisa melewati babak semifinal. Undian akan dilaksanakan pada Jumat (11/4) waktu setempat.
Susunan pemain:
Juventus: Buffon, Caceres, Bonucci, Chiellini, Isla ,Vidal (Pogba 75'), Pirlo, Marchisio, Asamoah, Tevez (Giovinco 78'), Vucinic (Llorente 60').
Lyon: Lopes, Bedimo, Umtiti, Kone, Tolisso, Mvuemba , Gonalons, Ferri, Malbranque (Danic 76'), Briand (NJie 70'), Lacazette (Gomis 70')
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9866 seconds (0.1#10.140)
pixels