PSM andalkan serangan balik

Senin, 14 April 2014 - 12:40 WIB
PSM andalkan serangan balik
PSM andalkan serangan balik
A A A
Sindonews.com - Tim Kepelatihan PSM, bakal bermain tenang dan mengandalkan serangan balik saat skuad Juku Eja menantang Perseru Serui pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di stadion Mandala Jayapura sore ini.

Pertemuan kedua tim ini merupakan yang kedua kalinya diseluruh kompetisi. Serui Dan PSM hanya bertemu saat keduanya satu zona pada kompetisi pramusim Inter Island Cup (ICC) di Papua. Dipertemuan tersebut, kedua tim harus puas dengan skor 2-2. Untuk itu, dilaga ISL ini merupakan pembuktian kekuatan sesungguhnya kedua tim tersebut.

Pada pertemuan kali ini, Perserui yang juga klub promosi dari divisi utama musim lalu ini lebih diunggulkan. Pasalnya, klub asal Papua Barat tersebut kini masih berada diposisi tujuh klasemen sementara. Dari lima pertandingan, tim berjuluk Kuda Laut Orange ini, mendapat dua kemenangan, dua kalah dan sekali bermain imbang. Sementara PSM berada diposisi sembilan, hanya sekali menang dua imbang Dan empat kekalahan dari tujuh laga yang dijalani di ISL.

Bukan hanya itu, klub asuhan Rudy William Keltjes ini, juga sementara pincang, Hal ini dikarenakan dua striker asing PSM sementara mengalami cedera, yakni Michael William Baird, yang harus dirawat di Australia karena cedera ligamen, saat membela PSM melawan Persiba Balikpapan. Sementara Mario Alejandro Costas, striker asal Argentina tersebut juga mengalami cedera pada tulang hidungnya saat melawan Semen Padang dilaga ujicoba awal bulan lalu.

Dengan kondisi tersebut, pelatih PSM hanya memboyong 19 punggawanya menantang Perserui. Dari sejumlah pemain, hanya dua pemain asing yang dibawa, yakni Boman Irie Aime stopper asal Pantai Gading dan Robertino Pugliara, gelandang serang asal Argentina. Sementara untuk lini depan Pasukan Ramang hanya diisi oleh pemain lokal yakni, M Rahmat disisi kiri, Kurniawan Karman di sisi kanan, sementara striker target man mengandalkan Abdul "Abanda" Rahman.

Pelatih Kepala PSM, Rudy William Keltjes mengatakan, saat ini kondisi timnya selama di Papua secara keseluruhan semakin membaik. Namun, kata dia, hanya Boman yang mengalami persoalan pada paha atasnya. "Tapi dia siap bermain, kita harap besok (hari ini) dia sudah fit sepenuhnya," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Meski demikian, pelatih berambut putih ini mengatakan, dirinya menginstruksikan kepada Ponaryo Astaman dkk, untuk bermain tenang saat menghadapi Oktavianus Maniani dkk. "Setelah itu, kita akan manfaatkan serangan cepat. Karena saya tau bagaimana kondisi pemain asal Papua," paparnya.

Namun, kata pelatih asal Surabaya ini, dirinya khawatir terhadap finishing touch lini depannya. Pasalnya sejumlah pemain asingnya sementara dalam masa penyembuhan. "Tapi saya percaya dengan pemain lokal ini. Mereka bagus, asalkan bermain tidak mau kalah dan berani," paparnya.

Sementara itu, Pelatih Kepela Perserui Robby Maruanaya mengatakan, saat ini timnya sementara onfire. Pasalnya dirinya sudah mempersiapkan jauh hari untuk menjamu Pasukan Ramang. "Kita siap lawan PSM. Apalagi, persiapan kami sangat banyak untuk laga ini," kata dia saat dikonfirmasi.

Meski demikian, dirinya mengatakan, tetap menarget poin penuh saat menjamu Tim tertua di Indonesia tersebut. Apalagi bermain di kandang sendiri. "Untuk target, pastinya kami ingin amankan poin di kandang sendiri. Namun, PSM juga tim yang baik, punya pemain yang berpengalaman," tuturnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1970 seconds (0.1#10.140)
pixels