PSIS dapat suntikan dana

Selasa, 15 April 2014 - 06:02 WIB
PSIS dapat suntikan dana
PSIS dapat suntikan dana
A A A
Sindonews.com – PSIS Semarang akhirnya mendapat tambahan dana segar. PT Tanobel Food, selaku produsen air minum kemasan Cleo, melalui mitranya CV Amerta Jaya memberikan dana Rp50 juta untuk satu musim ke depan.

Kendati tidak besar, pemberian dana tersebut cukup membantu PSIS Semarang dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama 2014. Pimpinan CV Amerta Jaya Satrio Wibowo mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya ini belum bisa memberikan dana besar lantaran masih dalam tahap penjajakan kerjasama. Sebab, selain bisa membantu tim, pihaknya juga akan melihat hasil kerjasama ini dari sektor bisnis.

“Kami akan lihat lagi nanti hasilnya seperti apa. Dengan bantuan ini, kami harap PSIS bisa berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim depan,” kata Satrio Wibowo.

Selain dana segar, bentuk kerjasama itu dengan penjualan produk dengan sistem bagi hasil. Keuntungan produk yang dijual, nantinya juga akan diberikan kepada PSIS. “Jika target kami terealisasi, bagi hasil itu bisa Rp300 juta, selama satu kompetisi,” tuturnya.

Dengan bergabungnya Cleo, sponsor PSIS berarti sudah ada dua perusahaan. Sebelumnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufatured (YIMM) lebih dulu menjadi sponsor Mahesa Jenar. Yamaha selain memberikan kendaraan operasional bagi tim, juga dana segar. Namun dari pihak sponsor tidak bersedia menyebutkan nominal dana segar tersebut.

Direktur Utama PT Mahesa Jenar Semarang, Perusahaan Pengelola PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, Cleo tidak akan memasang logo di jersey pemain, melainkan di E Board pinggir lapangan. Dengan adanya adanya sponsor minuman kemasan ini, selama pertandingan PSIS di kandang, tidak boleh ada yang berjualan minuman kemasan selain Cleo.

“Tapi ini butuh sosialisasi kepada pedagang. Saya kira biasanya para pedagang ini bersedia kerjasama dengan menjual produk dari PSIS,” katanya.

Sedianya penandatanganan kerjasama ini dilakukan sebelum Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Karena dikhawatirkan muncul tudingan politisasi, penandatanganan kesepakatan itu baru bisa dilakukan kemarin di Kantor Cleo area Jateng di Jalan Suratmo Semarang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7983 seconds (0.1#10.140)