Falcao bikin pelatih Kolombia 'panas dingin'

Selasa, 15 April 2014 - 17:00 WIB
Falcao bikin pelatih...
Falcao bikin pelatih Kolombia 'panas dingin'
A A A
Sindonews.com - Nama Radamel Falcao mungkin sudah tak asing lagi di telinga pecinta sepak bola dunia, terutama bagi Kolombia. Bahkan, pemain yang identik dengan nomor punggung 9 itu, disebut sebagai bintang yang bakal bersinar di ajang bergengsi Piala Dunia 2014, Juni mendatang.

Namun impian berlaga di Piala Dunia untuk kai pertama sedikit diragukan ketika pemain dengan tinggi badan 177 meter itu mengalami cedera lutut pada Januari lalu.

Padahal, ketika Kolombia menggenggam satu tiket ke Brazil tahun ini. El Tigre disebut sebagai salah satu pemain yang paling menyedot perhatian di tanah Amerika Selatan. Ini bukan bagaimana dia membawa negaranya ke event empat tahunan, melainkan predikat haus gol yang dipegang pria kelahiran Santa Marta, Kolombia, 28 tahun lalu.

Tengok saja gol apa yang sudah disumbangkan Falcao sejak bergabung dengan timnas Kolombia pada 2007. Tercatat, dari 51 pertandingan yang dilakoninya, dia berhasil mencetak 20 gol. Sebagai pemain muda itu merupakan prestasi yang membanggakan.

Sekarang, nakhoda timnas Kolombia, Jose Pekerman, dibuat 'panas dingin' dengan kabar cedera Falcao. Sebab, pelatih berkebangsaan Argentina itu tak punya stok yang menyerupai gaya permainan pemilik nama lengkap Radamel Falcao Garcia Zarate.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)