Kesampingkan kontrak, YOSS pilih sistem sewa buat PSM

Rabu, 16 April 2014 - 17:49 WIB
Kesampingkan kontrak, YOSS pilih sistem sewa buat PSM
Kesampingkan kontrak, YOSS pilih sistem sewa buat PSM
A A A
Sindonews.com - Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) yang mengelola Stadion Mattoanging Gelora Mattalatta, memilih opsi sewa ketimbang sistem kontrak yang telah ditawarkan oleh manajemen PSM, agar skuad Juku Eja bisa kembali bermarkas di Makassar. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina YOSS, Andi Ilhamsyah Mattalatta.

Menurutnya, dua opsi yang ditawarkan oleh PT Pagolona Sulawesi Mandiri, yang mengelola PSM, untuk bisa menempati kembali stadion Mattoanging, lebih memilih sistem sewa. "Dari dulu kami dengan PSM sudah jalani sistem seperti ini, makanya kami lebih condong ke sistem sewa," ucapnya, usai menemui sejumlah selompok suporter di Stadion Mattoanging.

Memang peluang PSM untuk kembali bermarkas di Makassar, terbuka setelah kedua belah pihak yakni PSM dan YOSS kembali membuka ruang untuk melakukan dialog, setelah suporter Makassar mencoba mediasi. Bahkan, sebelumnya, pihak manajemen PSM memberikan dua opsi, yakni sistem sewa dan kontrak. Jika sistem kontrak, pengelolaan dan renovasi dilakukan oleh PSM, sementara jika sistem sewa, pihak YOSS harus melakukan renovasi hingga stadion menjadi standar PSSI dan PSM melakukan sewa.

Ilhamsyah mengatakan, soal renovasi stadion tersebut pihaknya siap saja melakukan, asalkan kata dia, kedua bela pihak ini ketemu terlebih dahulu untuk membahas hal tersebut. "Yah, pasti kami siap renovasi, tapi sebelum itu pertemuan dilakukan dulu, supaya diketahui," tuturnya.

Namun kata dia, dirinya belum tahu kapan pertemuan kedua pihak ini bisa terealisasi pasalnya pihaknya juga sementara menunggu dari pihak manajemen PSM. "Kami juga menunggu kapan rencana pertemuan ini. Yang jelas kami selalu siap agar bisa membantu PSM kembali ber-homebase di Makassar," tuturnya.

Saat ini, Pasukan Ramang masih ber-homebase di Surabaya, dengan menggunakan stadion Gelura Bung Tomo. Keputusan itu diambil oleh manajemen PSM, setelah pihak YOSS tidak mau menerima tawaran kerja sama PSM dengan sistem kontrak. Untuk itu, agar bisa lolos ke kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Sementara itu, Presidium suporter Makassar, Kareng Iskandar mengatakan, pihak suporter hanya berharap PSM kembali ke Makassar, makanya mereka menemui para pemegeng keputusan untuk menanyakan keinginannya. "Sekarang semua sudah tahu, tinggal bagaimana kedua pihak ini bertemu. Kami harap yang terbaik agar PSM ke Makassar," jelasnya.

Saat menemui pihak YOSS, ratusan kelompok suporter langsung melakukan audiens dengan penentu kebijakan untuk stadion tersebut. Mereka langsung ditemui oleh Ketua Dewan Pembina dan manajer stadion Mirdan Mi'dding. Sebelumnya, mereka menemui Andi Darussalam Tabussalla direktur olahraga PSM.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6063 seconds (0.1#10.140)