Ini penjelasan dokter tentang cedera Firman

Jum'at, 18 April 2014 - 15:58 WIB
Ini penjelasan dokter tentang cedera Firman
Ini penjelasan dokter tentang cedera Firman
A A A
Sindonews.com - Di persiapan akhir menjelang laga melawan Gresik United, kapten kedua Persib Bandung Firman Utina harus mengalamai cedera saat latihan.

Firman yang kala itu tengah menguasai bola tiba-tiba terjatuh cukup keras. Bahkan pemain 32 tahun ini harus di tandu ke ruang pemeriksaan di Stadion Persib, Kamis (17/4/14).

Setelah melakukan observasi dokter tim Persib, dr Rafi Ghani, memaparkan perihal cedera yang dialami pemain timnas Indonesia tersebut. Ada benturan di bagian lutut kanannya.

"Firman pada lutut kanannya, kemarin pada saat latihan hari kamis, terjatuh jadi ada agak nyeri di bagian lututnya," kata dia kepada wartawan, Jumat (18/4/14).

Menurut dokter ini cedera baru yang dialami Firman, namun mengenai sejauhmana akan diperiksa lebih lanjut.

"Mudah-mudahan setelah diperiksa bukan cedera berat karena dari awal cedera hingga saat ini sudah membaik. Tidak ada pembengkakan dan rasanya nyerinya pun sudah berangsur berkurang," kata dia.

Alasan tidak diikutsertakan Firman pada lawatan melawan Gresik, kata Rafi, untuk menjaga pemulihannya.

"Tetep butuh waktu untuk pemulihan artinya bila dipaksakan dikhawatirkan nanti pemanampilannya juga tidak akan optimal atau akan memperlambat proses penyembuhannya," kata dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5199 seconds (0.1#10.140)